1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kirab Perayaan Adipura Kirana 2016 berlangsung meriah

Kirab Perayaan Adipura Kirana yang dilakukan pada minggu (31/7) berlangsung dengan meriah dan banyak mendapat sambutan masyarakat.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 01 Agustus 2016 11:07

Merdeka.com, Malang - Kirab perayaan Adipura Kirana 2016 dilaksanakan secara sangat meriah oleh Pemkot Malang. Kirab ini sendiri dilaksanakan dengan mengusung tematik edukatif kendaraan hias dan dimeriahkan oleh ratusan peserta baik dari perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), berbagai instansi serta komunitas.

Rombongan kirab ini berangkat dari jalan Simpang Balapan dengan dilepas oleh anggota Komisi XI DPR RI, Andreas Eddy Susetyo. Jalannya kirab sendiri dipimpin langsung oleh Walikota Malang, H. Mochammad Anton bersama Komandan Kodim 0833, Letkol (Arm) Aprianko Suseno.

Selain Walikota dan Dandim 0833 yang berada di barisan depan pawai dengan mengarak Piala Adipura, Wakil Walikota Malang, Sutiaji bersama Wakapolres Malang Kota, Kompol Dewa Putu Eka serta sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemkot Malang ikut memeriahkan arak-arakan ini.

Selain mengarak Adipura Kirana, rombongan ini juga membawa berbagai penghargaan laing yang baru diterima Kota Malang yaitu Plakat Adipura Taman Terbaik, Penghargaan Kalpataru Kategori Perintis Lingkungan, Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi serta Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM Tahun 2016.

Abah Anton menjelaskan jika semua penghargaan itu merupakan bukti pengakuan dari pemerintah pusat terhadap berbagai prestasi, baik di bidang lingkungan hingga koperasi.

"Adanya kirab ini saya harap bisa memotivasi masyarakat agar bisa meningkatkan kepeduliannya kepada lingkungan serta masyarakat juga dapat berbangga hati atas piala ini," kata Abah Anton.

Sementara itu Andreas Eddy mengucapkan selamat kepada Pemkot Malang atas diraihnya penghargaan Adipura Kirana tahun ini. "Adipura Kirana merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Malang," kata Andreas Eddy, setelah memberangkatkan rombongan kirab.

Andreas Eddy berharap dengan diraihnya berbagai penghargaan itu Kota Malang bisa semakin lebih baik dalam segala hal sehingga bisa meningkatkan segi perekonomian dan pariwisata dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Adipura Kirana yang diperoleh ini sendiri berarti penghargaan bagi Malang sebagai kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism, dan investment (TTI) berbasis pengelolaan lingkungan.

Arak-arakan Adipura ini sendiri mendapat sambutan yang cukup meriah dari masyarakat yang sengaja menonton untuk mengisi hari libur mereka. Tak jarang mereka juga berteriak-teriak memanggil rombongan kirab ini. Selain itu terdapat juga anak sekolah yang menyambut di sepanjang jalan yang dilalui rute kirab Adipura Kirana 2016 ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Info Kota
  3. Taman
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA