1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Ini rencana rute Kirab Adipura 2016

Pemkot Malang akan melaksanakan Kirab Adipura 2016 pada minggu, 31 juli 2016. Ketahui rutenya agar tidak terjebak macet.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 30 Juli 2016 11:59

Merdeka.com, Malang - Keberhasilan kota Malang dalam meraih Adipura Kirana serta penghargaan Taman Terbaik Tingkat Nasional maka Pemerintah Kota bermaksud untuk melakukan kirab agar seluruh masyarakat dapat terlibat dan melihat hal ini. Kirab ini sendiri akan dilaksanakan pada minggu, 31 juli 2016 mulai pukul 08.00.

Terdapat beberapa penghargaan yang akan dikirab keliling kota yaitu Adipura Kirana, Plakat Adipura Taman Kota Terbaik Nasional, Penghargaan Kalpataru Kategori Perintis Lingkungan yang diraih dr. Gamal Albinsaid, serta Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur.

Peserta Kirab adalah seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait serta berbagai elemen masyarakat yang turut menyukseskan prestasi ini dan ingin ikut memeriahkan acara kirab tersebut. Rute yang akan dilewati Kirab akan berangkat dari jalan Ijen dan mencapai hingga ujung-ujung wilayah kota serta berakhir di depan DPRD kota Malang.

Berikut rute yang akan dilewati Kirab Adipura 2016:

Rute Kirab Adipura
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Start: Jl. Ijen / Simpang Balapan - Jl. Bandung - Jl. Veteran - Jl. Sumbersari - Jl. Mayjen Haryono - Jl. Sukarno Hatta - Jl. Borobudur - Jl. A. Yani - Jl. S. Parman - Jl. Letjen Sutoyo - Jl. Jagung Suprapto - Jl. Basuki Rahmad - lingkar Jl. Merdeka - Jl. Kauman - Jl. Arif Margono - Jl. S. Supriyadi - Jl. Satsui Tubun - Gadang - Jl. Kol. Sugiono - Jl. Laks. Martadinata - Jl. Gatot Subroto - Jl. Trunojoyo - Jl. Kertanegara - Finish: di depan DPRD Kota Malang.

Karena rombongan kirab yang tampaknya cukup meriah serta rute yang cukup panjang, diperkirakan terjadi kemacetan serta penumpukan kendaraan dan penonton di berbagai jalan. Untuk menghindari kemacetan itu, sebaiknya cari jalur alternatif yang tak bersinggungan dengan jalan yang dilewati kirab.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Event
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA