1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Desa Sanankerto wakili kabupaten Malang dalam lomba program PKK Jatim

Mewakili kabupaten Malang, desa Sanankerto maju dalam lomba 10 Program PKK tingkat Jawa Timur.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Rabu, 14 Desember 2016 14:13

Merdeka.com, Malang - Desa Sanankerto, kecamatan Turen, kabupaten Malang menjadi perwakilan kabupaten Malang dalam lomba 10 Program PKK tingkat Jawa Timur. Bupati Malang, H. Rendra Kresna bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Jajuk Rendra Kresna, menerima kedatangan Tim Penilaian Lapang Lomba di Pendopo Balai Desa Sanankerto, Selasa (16/12). Setibanya di lokasi, Tim Penilai langsung melakukan evaluasi lapangan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di desa Sanankerto.

Bung Rendra-sapaan akrab Bupati Malang- mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK, Hj. Tutik Agus Syamsudin bersama rombongan. Bung Rendra menyampaikan sejumlah potensi yang dimiliki desa Sanankerto, sekaligus memperkenalkan kabupaten Malang.

Program TP PKK Kabupaten Malang, kata Bung Rendra, terus berjalan dan sangat berperan mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Rendra mengungkapkan, pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di TP PKK desa Sanankerto telah berjalan baik.

"Secara administrasi maupun pelaksanaan kegiatan di lapangan (desa Sanankerto) sangat baik, sehingga saat ini maju mewakili Kabupaten Malang dalam lomba di tingkat Provinsi Jawa Timur," kata Bung Rendra.

Bung Rendra berharap TP PKK desa Sanankerto nantinya akan mendapat juara karena menjalankan tugas dan perannya. Berada di bawah binaan TP PKK kabupaten Malang, desa Sanankerto berhasil membentuk beberapa lembaga yang mendukung program-program PKK Bahkan, sudah memiliki sekaligus melaksanakan puluhan program sosial dalam memajukan masyarakat sesuai kelompok kerja (pokja) yang sudah tersusun.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK, Hj. Tutik Agus Syamsudin menjelaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan penilaian terkait sejauh mana pelaksanaan pokja–pokja di desa Sanankerto. Tim penilai akan melakukan evaluasi pada empat kategori pokja, yakni:

Pokja I, berisi tentang penghayatan dan pengamalan Pancasila serta gotong royong dalam kehidupan sehari-hari,
Pokja II, meliputi pendidikan dan ketrampilan termasuk pengembangan kehidupan berkoperasi,
Pokja III, meliputi pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga,
Pokja IV, mencakup kesehatan yang di dalamnya termasuk kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

"Keempat pokja itulah yang akan kami evaluasi. Pemenang dari lomba ini akan mewakili Jawa Timur ke Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat nasional, terang Tutik.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Perempuan
  2. Ngalam Kipa
  3. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA