1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Cristian Gonzales komentari kemungkinan baginya untuk jadi pelatih

Cristian gonzales menyebut bahwa sesungguhnya dia tak terlalu tertarik menjadi pelatih ketika nanti gantung sepatu.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 09 November 2017 19:18

Merdeka.com, Malang - Penyerang gaek Arema FC, Cristian Gonzales mengomentari kabar yang menyebut bahwa dia bakal segera berganti peran menjadi pelatih. Dilansir dari Bola.net, Gonzales mengaku tak teralu ingin menjadi pelatih setelah pensiun sebagai pemain.

Sebelumnya, penyerang yang akrab disapa El Loco ini bakal gantung sepatu usai mengakhiri musim ini. Dia dikabarkan bakal segera mengikuti kursus kepelatihan.

Kabar ini sendiri tak lepas dari pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, beberapa waktu lalu. Edy saat itu mengatakan Gonzales dan juga Bambang Pamungkas bakal pensiun dan melanjutkan karir jadi pelatih.

"Sampai sekarang, saya tak terlalu tertarik jadi seorang pelatih. Bahkan nanti, kalau sudah pensiun pun, belum tentu saya mau jadi pelatih. Susah sekali jadi pelatih di Indonesia,"ujar Gonzales.

Gonzales mengaku bahwa sebelumnya kesempatan untuk menjadi pelatih sendiri sempat menghampirinya kala memperkuat Persik Kediri pada 2005-2008 silam. Pemain naturalisasi ini ditawari untuk ikut kursus kepelatihan.

"Kalau mau jadi pelatih sudah dari dulu saya ikut," jelasnya.

Sebelumnya, sempat muncul kabar bahwa Gonzales bakal gantung sepatu usai mengakhiri musim ini. Salah satu indikasinya adalah aksi yang dilakukan Gonzales kala ditarik keluar pada laga kontra Semen Padang, Sabtu (11/11) lalu.

Pada laga melawan Semen Padang tersebut, usai ditarik keluar, Gonzales tak langsung menuju bench pemain. Dia justru menghampiri tribun ekonomi dan melempar jersey-nya ke Aremania sebelum berkeliling dan menyapa Aremania di tribun.

Tindakan itu sendiri, disebut Gonzales bukan merupakan isyarat undur diri atau pamitan. Dia menegaksan bahwa hal tersebut merupakan ucapan terima kasih dan apresiasi pada Aremania yang selama ini selalu mendukung perjuangan Arema.

Terkait kemungkinannya untuk pensiun, Gonzales mengatakan masih akan membicarakannya terlebih dahulu dengan istrinya.

"Saya harus bicara dulu dengan istri saya bakal seperti apa. Kalau nanti memang harus pensiun, kita harus profesional," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cristian Gonzales
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA