1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Bayar pajak di Kota Malang berhadiah gula dan mie instan

Para nasabah yang melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan akan mendapat hadiah berupa gula dan mie instan.

Bayar pajak di Kota Malang berhadiah gula dan mie instan © 2017 merdeka.com/BP2D kota Malang. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 25 April 2017 09:17
Pemerintah Kota Malang melakukan inovasi dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan membayar pajak. Para nasabah yang melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan akan mendapat hadiah berupa gula dan mie instan.

Warga yang membayar pajak kurang dari Rp 50 ribu mendapat paket berupa mie instan gratis. Sementara pembayaran di atas Rp 50 ribu mendapatkan gula. Sedangkan pembayaran di atas Rp 100 ribu mendapatkan paket lengkap berisi mie instan, gula dan teh.

Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang mengungkapkan, upaya itu dilakukan sebagai langkah jemput bola dalam menerapkan pelayanan prima pada masyarakat. Warga pun antusias menyambut program tersebut.

"Animo warga luar biasa. Ada sekitar 350 Wajib Pajak (WP) yang membayar PBB di satu lokasi," kata Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto, Selasa (25/4).

Animo sambutan masyarakat terlihat dari padatnya stand pelayanan yang dibuka di even-even yang dilakukan di kelurahan. BP2D bekerjasama dengan Bank Jatim membuka stand pelayanan dan pembayaran PBB seperti Jalan Sehat. Apalagi usai jalan sehat, warga yang beruntung juga berkesempatan membawa pulang tambahan hadiah atau doorprize.

Bayar pajak di Kota Malang berhadiah gula dan mie instan
© 2017 merdeka.com/BP2D kota Malang

Ade juga memastikan programnya itu secara berkelanjutan digalakkan lembaga yang dipimpinnya itu. Pelayanan jemput bola serupa juga dilakukan minimal setiap dua pekan sekali.

"Melalui sistem jemput bola seperti ini, kami berharap masyarakat khususnya para WP dapat memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin selagi tim kami berkeliling ke tiap-tiap wilayah Kota Malang," tandas Ade.

Program pembayaran PBB on The Spot biasanya juga bebarengan dengan program Temu Warga alias Blusukan yang diinisiasi oleh Walikota Mochammad Anton.
 
 
 
(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. BP2D
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA