1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Banyak manfaat, CFD Kota Malang dipuji Kemenhub 

Kemenhub memberikan apresiasi kepada Pemkot Malang atas terlaksananya Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD).

CFD Malang. ©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 07 Juni 2018 11:07
Kementerian Perhubungan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang atas terlaksananya Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD). Kota Malang sendiri telah beberapa tahun menggelar CFD di sepanjang Jalan Idjen Boulevard setiap hari Minggu. 
 
Walikota Malang (Pjs) Wahid Wahyudi mengatakan, CFD yang dilaksanakan selama ini berdampak positif bagi warga. Ke depan, diharapkan semakin memberikan manfaat pada masyarakat.
 
"Setiap hari Minggu, banyak warga yang berolahraga atau sekedar refreshing di CFD dengan melihat berbagai pertunjukan kesenian atau atraksi dari komunitas yang ada di Kota Malang" ujar Wahid Wahyudi, Selasa (5/6). 
 
Kegiatan tersebut dinilai sebagai langkah efektif dan inovatif dalam upaya pengembangan konsep suistainable transport (transportasi berkelanjutan) dalam rangka menurunkan tingkat emisi kendaraan bermotor. Selain itu dapat menjadi sarana masyarakat berolahraga dan aktivitas lainnya.
 
CFD juga memiliki dampak positif terhadap peningkatan perekonomian lokal dengan memberdayakan pengusaha lokal (UMKM) yang berbasis home industry.
 
Kata Wahid juga, berdasarkan instruksi Kemenhub, CFD diimbau memanfaatkan kegiatan yang bertemakan lingkungan hidup, olahraga, seni dan budaya. CFD dilarang dimanfaatkan untuk kepentingan politik dan SARA, terlebih untuk kegiatan orasi ajakan yang bersifat menghasut.
 
(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Ngalam Kipa
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA