1. MALANG
  2. AREMANIA

Kalahkan Perseru, Arema FC tinggalkan zona degradasi

Arema FC berhasil kalahkan Perseru Serui dengan gol tunggal hasil eksekusi penalti Thiago Furtuoso.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 07 Juni 2018 08:59

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil meraih kemenangan berharga pada laga pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Menjalani laga tandang dengan rasa kandang, Arema FC berhasil mengalahkan Perseru Serui dengan skor 0-1.

Dilansir dari Bola.net, gol semata wayang pada laga yang dihelat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (06/06) malam ini dicetak Thiago Furtuoso melalui eksekusi penalti.

Menit 16, Perseru mendapat peluang melalui sepakan bebas di muka kotak penalti Arema FC. Namun, sepakan Silvio Escobar yang jadi algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sepakannya masih melenceng ke sisi kanan gawang Joko Ribowo.

Empat menit berselang giliran Arema mendapat peluang meraih keunggulan dari tim tuan rumah. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Perseru, Rivaldy Bawuo melepas tendangan salto di muka gawang. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang Annas Fitranto.

Djamel Leeflang sempat balik mengancam gawang Arema melalui sundulan melintirnya pada menit 23. Namun, bola masih sedikit lebih tinggi dari pojok kiri atas gawang Arema yang ia sasar.

Menit 35, Perseru menjajal peruntungannya melalui sepakan bebas jarak jauh Kunihiro Yamashita. Namun, bola sepakan stopper asal Jepang ini masih melambung di atas mistar gawang Arema.

Beberapa kali upaya Arema berbuah peluang di area pertahanan Perseru. Namun, upaya mereka masih terus membentur kokohnya tembok pertahanan Perseru. Walhasil, sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta bagi kedua tim.

Babak kedua, Arema FC mengubah komposisi mereka untuk menambah daya dobrak. Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan dimasukkan menggantikan Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi. Masuknya dua pemain bertipe lebih menyerang berdampak positif bagi lini serang Arema.

Menit 52, Escobar berhasil menerobos barisan pertahanan Arema dan mengancam gawang Ribowo. Beruntung bagi Arema, penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut mampu mendahului Escobar dan menghalau bola.

Semenit berselang, Arema mendapat peluang unggul kala wasit Moch. Adung menunjuk titik putih. Penalti ini menyusul pelanggaran Kelvin Wopi pada Dedik Setiawan. Thiago Furtuoso yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Furtuoso mengecoh Annas Fitranto dan membawa Arema unggul pada menit 54.

Menit 70, Purwaka Yudhi membuat blunder kala memberikan backpass yang terlalu lemah. Bola nyaris diserobot Escobar. Namun, Joko Ribowo bisa mendahului penyerang Perseru ini dan menghalau bola menjauh dari kotak penaltinya.

Perseru harus mengakhiri laga dengan sepuluh orang pemain. Delvin Rumbino mendapat kartu kuning keduanya pada menit ke-90, usai melanggar Johan Ahmat Farizi. Arema FC pun mempertahankan kemenangan 0-1 hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Arema FC sementara menjauhi zona degradasi. Mereka kini mengoleksi 15 poin dari 13 pertandingan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA