1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Arema FC bakal optimalkan peran Akademi Arema sebagai produsen pemain

Manajemen Arema FC berencana agar ke depannya Akademi Arema bisa menjadi produsen pemain sepakbola profesional.

Manajer Operasional Akademi Arema Sudarmaji Dan General Manager Arema Fc Ruddy Widodo. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 02 Desember 2017 12:06

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC menyebut bahwa bakal terjadi perubahan peran pada Akademi Arema ke depannya. Dilansir dari Bola.net, mereka berencana agar ke depannya Akademi Arema bisa menjadi produsen pemain sepakbola profesional.

"Kita sudah harus mulai berpikir tentang produsen pemain," ujar Manajer Operasional Akademi Arema, Sudarmaji.

"Apalagi, kami juga punya Akademi Arema," sambungnya.

Menurut Sudarmaji, manajemen Arema sudah mematangkan konsep pabrikan pemain sejak tiga-empat tahun lampau. DIa menyebut bahwa klub harus mulai berpikir menjadi produsen pemain, alih-alih hanya menjadi pengguna.

"Mungkin Arema mulai meramu ide ini. Namun, kami berharap agar klub-klub lain juga mulai berpikir tentang konsep ini," tuturnya.

Untuk meningkatkan kualitas Akademi Arema ini sendiri, pengelola akademi telah mengambil sejumlah langkah. Salah satunya, mereka akan menggelar upgrading bagi para pelatih akademi dari semua kelompok umur.

Sebelum menggelar upgrading, pengelola Akademi Arema terlebih dahulu menyerahkan laporan program dan even dari tiap kelompok umur yang diikuti. Laporan, yang berfungsi sebagai sarana evaluasi ini, telah diserahkan pengelola manajemen pada Direktur Teknik Akademi Arema, Joko Susilo dan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (28/11).

Sementara itu, manajemen Arema FC menyambut baik laporan dari pengelola Akademi Arema. General Manager Arema, Ruddy Widodo, nampak kagum dengan detil dan data yang tercantum dalam laporan tersebut.

"Ini merupakan modal berharga bagi kami di manajemen untuk meningkatkan lagi kualitas dan peran Akademi Arema," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Sepakbola
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA