1. MALANG
  2. AREMANIA

Piala Presiden 2018 bakal digelar mulai Januari mendatang

Sebelum Liga 1 musim 2018 bergulir, bakal diadakan dulu Piala Presiden pada Januari 2018 mendatang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 28 November 2017 18:51

Merdeka.com, Malang - Turnamen Piala Presiden 2018 dipastikan akan mulai digelar pada bulan Januari mendatang. Dilansir dari Bola.net, kepastian itu didapat langsung dari Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Piala Presiden diputar bulan Januari karena di bulan Februari tanggal 10 sampai 18 sudah test event untuk Asean Games," ujar pria yang akrab disapa Jokdri ini.

"Kemudian kick off Liga 1 yang diperkirakan tanggal 24 bulan Februari," sambung pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden AFF ini.

Berdasar sejarahnya, Piala Presiden adalah sebuah turnamen sepakbola yang dibuat untuk mengembalikan atmosfer sepakbola Indonesia yang sempat dibekukan oleh FIFA. Turnamen ini pertama kali digagas pada tahun 2015.

Pada edisi pertama, turnamen Piala Presiden dioperatori oleh Mahaka Sports Entertainment dengan jumlah peserta 16 klub, yang meliputi 13 klub ISL dan 3 klub dari Divisi Utama. Pada gelaran ini, Persib Bandung berhasil keluar sebagai juara.

Piala Presiden sempat ditiadakan pada tahun 2016 lantaran klub-klub di Indonesia mengikuti turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC). Namun pada tahun 2017, PSSI sebagai otoritas tertinggi sepakbola di Tanah Air kembali menggelar turnamen tersebut sebelum kompetisi resmi bergulir.

Pada gelaran kedua tersebut, Piala Presiden diikuti oleh 20 tim yang terdiri dari 18 klub Liga 1 dan dua sisanya dari Liga 2. Pada gelaran kedua ini, Arema FC sendiri sukses menjadi juara.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Arema FC
  2. Piala Presiden
  3. Liga 1
  4. PSSI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA