1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Antisipasi jalan tol Malang-Pandaan, Pemkot siapkan jaringan jalan baru

Pemerintah Kota Malang mulai mempersiapkan antisipasi selesainya pembangunan jalan Tol Malang-Pandaan

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 25 Februari 2018 13:03

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota Malang mulai mempersiapkan antisipasi selesainya pembangunan jalan Tol Malang-Pandaan yang ditargetkan beroperasi sesuai fungsinya pada Sepetember mendatang. Dilansir dari Antara, Pemkot Malang disebut bakal membangun jaringan jalan baru di kawasan Jalan Ki Ageng Gribig

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Malang, Hadi Santoso, mengemukakan bahwa jaringan jalan baru tersebut akan dimulai dari simpang tiga Ki Ageng Gribig.

"Namun, simpang tiga itu nanti menjadi simpang empat," ucapnya.

Hadi mengatakan bahwa usulan pembangunan jaringan jalan baru tersebut, tidak hanya berhenti sampai di Velodrom, tetapi mulai dari Jalan Jonge hingga Sulfat. Jaringan jalan baru itu nanti juga tidak mengubah rencana detail yang telah ditetapkan.

Pembangunan jalan baru ini nanti juga bakal dikoordinasikan dengan Pemkab Malang, karena ada ruas jalan yang nantinya melintas di wilayah Kabupaten Malang.

"Daerah perbatasan Kota dan Kabupaten Malang yang dilintasi jaringan jalan Kota Malang ada sawah yang membentang dekat kantor PDAM Kota di Sawojajar," ujar Hadi Santoso.

Untuk menuntaskan kawasan yang dilintasi jaringan baru ini, nanti akan dilakukan pembahasan antara Pemkot dan Pemkab Malang serta Pemprov Jatim pada pekan depan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kota Malang
  2. Pemkot Malang
  3. Jalan Tol Malang-Pandaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA