1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton : Anak-anak harus diajarkan Gemar Makan Ikan

Memperingati Hari Ikan Se Dunia dan Hari Kesehatan Nasional, dilaksanakan Gerakan Gemar Makan Ikan di Sekolah, Sabtu (31/12).

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Minggu, 01 Januari 2017 09:37

Merdeka.com, Malang - Memperingati Hari Ikan Se Dunia dan Hari Kesehatan Nasional, dilaksanakan Gerakan Gemar Makan Ikan di Sekolah, Sabtu (31/12). Acara yang digelar di SMPN 10 Malang itu, dihadiri oleh Walikota Malang, H. Mochammad Anton, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang, dan seluruh Kepala Sekolah tingkat SMP dan SMA se Kota Malang.

Gerakan Gemar Makan Ikan
© 2016 merdeka.com/Istimewa

Abah Anton, sapaan akrab H. Mochammad Anton berharap, kegiatan tersebut menjadi satu upaya strategis dalam memasyarakatkan gemar makan ikan kepada anak didik. Harapannya, gemar makan ikan dapat meningkatkan kecerdasan dan derajat kesehatan anak-anak.

"Anak didik harus diajarkan untuk Gemar Makan Ikan, karena ikan dan jenis seafood lainnya sangat baik untuk kesehatan serta kecerdasan manusia, jelas Abah Anton.

Ikan atau seafood, kata Abah Anton, merupakan salah satu sumber protein hewani yang mengandung berbagai macam nutrisi. Sehingga, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, utamanya kepada orangtua siswa, agar dapat membuat berbagai olahan berbahan dasar ikan yang sangat dibutuhkan untuk melengkapi menu makanan sehari-hari. Kandungan dalam seafood, sangat dibutuhkan oleh tubuh anak-anak.

"Akan lebih baik lagi, bila mau memelihara ikan, dengan memanfaatkan lahan di sekitar lingkungan kita tinggal," tambah Abah Anton.

Abah Anton berharap, kegiatan tersebut mampu membawa manfaat bagi peningkatan sumber daya manusia putra putri kita, sehingga ke depan mereka mampu menjadi anak-anak yang cerdas, ceria dan cemerlang. Kegiatan tersebut juga diselipkan dengan pemberian santunan kepada siswa tidak mampu yang bersekolah di SMPN 10 Malang.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Kesehatan
  4. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA