1. MALANG
  2. KABAR MALANG

500 seniman ramaikan Kampung Seni dan Budaya di kabupaten Malang

Hadir sekira 500 seniman, gelaran acara Kampung Seni dan Budaya di Bonderland Waterpark resmi dibuka oleh Wakil Bupati Malang, Kamis (13/4).

Kampung Seni dan Budaya Kabupaten . ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 14 April 2017 06:16

Merdeka.com, Malang - Gelaran acara Kampung Seni dan Budaya di Bonderland Waterpark resmi dibuka, Kamis (13/4). Hadir sekira 500 seniman, beragam kesenian juga mewarnai gelaran acara tersebut, mulai dari seni tari, ludruk, wayang hingga kesenian batik tulis. Bakal dihelat dua hari ke depan, kegiatan ini juga menyuguhkan berbagai atraksi seni dari ratusan seniman yang ada di Malang Raya.

Wakil Bupati Malang, Sanusi menuturkan, kegiatan kesenian merupakan bukti bahwa negeri kita sangat indah dengan keanekaragaman kesenian yang ada. Seni, kata Sanusi merupakan salah satu bagian dari masyarakat Indonesia dan harus di dukung semua pihak untuk melestarikannya.

"Sebuah karya seni yang menjadi kekayaan masyarakat ini, sangat membantu keberlangsungan pembangunan. Karena dengan dukungan semua pihak terhadap seni dan budaya akan membawa daya tarik pesona Indonesia khususnya di masyarakat kabupaten Malang. Melalui destinasi wisata Bromo, Tengger, Semeru kabupaten Malang terpilih menjadi salah satu wilayah pariwisata nasional dari 10 titik di Indonesia," papar Sanusi.

Menurut Abah Sanusi Kabupaten Malang terpilih menjadi salah satu titik pariwisata Nasional, “Melalui destinasi wisata Bromo, Tengger, semeru Kabupaten Malang terpilih menjadi salah satu wilayah pariwisata nasional dari 10 titik di Indonesia,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar menyampaikan, dengan adanya kampung budaya juga akan mengangkat ekonomi masyarakat sekitar. "Acara kesenian selain menjadi pemberdayaan budaya ini akan membantu perekonomian masyarakat itu sendiri, terlebih dengan di kenalkan pada dunia internasional," tuturnya.

Sementara itu, penggagas sekaligus pengelola Kampung Seni dan Budaya menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap gelaran acara tersebut. "Saya sampaikan terima kasih kepada Pemkab Malang, Para Seniman dan Budayawan Malang raya, serta penggiat wisata yang sudah membantu suksesnya acara ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan dengan menyuguhkan berbagai atraksi seni dari ratusan seniman yang ada di Malang Raya," ujarnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA