1. MALANG
  2. AREMANIA

Wakil Ketua Umum PSSI sebut jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bagaikan mimpi

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebut bahwa pencalonan diri Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bagaikan mimpi.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 29 September 2017 14:51

Merdeka.com, Malang - PSSI baru saja melakukan gebrakan dengan mencoba menjadi tuan rumah salah satu turnamen terbesar di dunia. Dilansir dari Bola.net, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebut bahwa pencalonan diri Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 20134 bagaikan mimpi.

Sebelumnya, Indonesia bersama Thailand mengajukan usulan untuk menjadi tuan rumah bersama pada Piala Dunia 2034. Usulan itu muncul dalam pertemuan Dewan Anggota AFF ke-12 di Nusa Dua, Bali, pekan lalu.

"Kami menyadari kalau ukuran saat ini seperti bermimpi tampil di Piala dunia, indikator ranking FIFA, kita menyadari itu sangat jauh. Tapi kami harus melihat ini 17 tahun yang akan datang Indonesia yang selalu jadi bahan pembicaraan orang lain," ujar Jokdri, panggilan akrab Joko Driyono.

Dengan waktu persiapan yang masih cukup panjang ini, Jokdri optimis bahwa Piala Dunia dapat digelar di Indonesia. Pasalnya, masih ada waktu bagi PSSI dan semua pihak yang terkait untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik.

"Waktu itulah yang menginspirasi kami semua. Bola ada dua pilar, olahraga, prestasi timnas, youth development yang baik timnas, baik semua. Daya dukung itu sendiri bukan pekerjaan federasi, tapi semua negara, infrastruktur dan lain-lain," tuturnya.

"Saatnya menginspirasi semua untuk bekerja keras. Apa yang harus dipersiapkan? Dari perspektif FIFA yaitu atmosfer yang kondusif, ekonomi sosial, keamanan yang kondusif, masalah infrastruktur, kualitas stadion, daya dukung kota, sistem, bea cukai dan imigrasi," sambung Jokdri.

Agar dapat menjadi tuan rumah dari Piala Dunia 2034 ini, Indonesia dan Thailand harus mengikuti proses bidding yang akan digelar sebelumnya. Proses bidding itu akan dilaksanakan pada tahun 2026.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. PSSI
  2. Piala Dunia 2034
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA