1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Diduga akibat asap genset, 7 orang tewas di Balai Desa Ngadas

Tujuh orang dinyatakan tewas diduga akibat menghirup asap karbon monoksida (CO) yang bersumber dari sebuah genset di Balai Desa Ngadas.

Ilustrasi mayat. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 29 September 2017 16:04

Merdeka.com, Malang - Tujuh orang dinyatakan tewas diduga akibat menghirup asap karbon monoksida (CO) yang bersumber dari sebuah genset. Tujuh orang tersebut meninggal dunia di Balai Desa Ngadas, kecamatan Poncokusumo, kabupaten Malang.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Petugas sedang bekerja di lapangan untuk melakukan olah kejadian perkara.

"Iya. Ditemukan 7 orang meninggal dunia diduga karena menghirup asap karbon monoksida (CO) dari genset, " kata Yade saat dihubungi, Jumat (29/9).

Saat ini, petugas kepolisian sedang melakukan olah kejadian perkara di lokasi. Petugas meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian di lapangan.

Sementara itu, Humas Polres Malang Ipda Ahmad Taufik mengatakan, pihak kepolisian menerima laporan salah satu perangkat desa setempat, Jumat (29/9) sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu dilaporkan tujuh orang meninggal dunia di ruang genset Kantor Balai Desa Ngadas. Ketujuh orang adalah dua orang petugas telepon seluler dan lima orang pekerja bangunan.

"Ke-7 orang korban tersebut diduga menghirup CO (karbon monoksida) dari asap genset dan kekurangan O2 karena pintu balai desa tertutup semua dan tidak ada rongga udara, " katanya.

Ketujuh orang tersebut ditemukan meninggal dengan posisi tertidur di kursi tempat mereka tertidur.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA