1. MALANG
  2. AREMANIA

Sudah pulih dari cedera, Rivaldy Bawuo kembali ikut latihan

Penyerang anyar Arema FC, Rivaldy Bawuo sudah mulai pulih dari cederanya dan kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 23 Desember 2017 12:04

Merdeka.com, Malang - Arema FC bisa sedikit lega dalam persiapan mereka jelang musim 2018 mendatang. Dilansir dari Bola.net, penyerang anyar Arema FC, Rivaldy Bawuo sudah mulai pulih dari cederanya dan kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

Bawuo sendiri sebelumnya menderita cedera pada sesi latihan bersama Arema FC. Top skorer Liga 2 musim 2017 ini mengalami memar di bantalan lutut akibat salah tumpuan saat mencoba menguasai bola dalam sesi latihan.

Menurut dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, cedera yang dialami Bawuo ini tak parah. Dia diprediksi bakal pulih seutuhnya pekan depan.

"Ia sudah ikut latihan. Namun, ia masih belum puih sepenuhnya. Ia masih ikut dalam latihan shooting atau ball possession saja, belum ikut dalam latihan game," ujar Pelatih Arema, Joko 'Gethuk Susilo.

Sementara itu, pulihnya pemain yang akrab disapa Ipay ini tak otomatis membuat Arema FC bisa tampil full team dalam sesi persiapan ini. Pasalnya, sejumlah penggawa mereka masih tumbang akibat mengalami sakit.

"Hendro Siswanto, Johan Ahmat Farizi, Syaiful Indra Cahya, Muhammad Rafli dan Junda Irawan masih mengalami sakit. Junda sudah mulai pulih, tapi ia tidak mau memaksakan diri dan menunggu sampai benar-benar pulih," tutur Gethuk.

Gethuk sendiri tak menampik kabar bahwa tumbangnya banyak pemainnya ini disebabkan karena kerasnya latihan mereka. Terlebih kondisi cuaca yang tak bersahabat sehingga latihan Arema FC kerap terjadi di bawah derasnya guyuran hujan.

"Kita sudah antisipasi. Kita sering mengingatkan, ada bagian penting yaitu istirahat dan asupan gizi. Namun, kita tidak bisa mengantisipasi 100 persen agar pemain tidak sakit," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cedera Pemain
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA