1. MALANG
  2. AREMANIA

Siasati teror mental suporter Persib, pelatih Arema FC siapkan jurus Taichi

Milan Petrovic menyebut akan menerapkan 'jurus Taichi' pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 12 September 2018 14:40

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengaku memiliki jurus untuk dapat meredam tekanan mental suporter lawan pada para pemainnya kala bertandang ke markas Persib Bandung. Dilansir dari Bola.net, Milan menyebut akan menerapkan 'jurus Taichi' pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

Milan mengungkap bahwa ia sudah tahu bahwa anak asuhnya tak akan mendapat sambutan ramah dari para pendukung tuan rumah. Karenanya, pelatih asal Serbia ini meminta para pemainnya untuk menjadikan teror mental ini sebagai motivasi mereka.

"Menurut saya, atmosfer seperti ini justru luar biasa," ujar Milan.

"Tak ada masalah mereka mendukung tim lawan, tapi hal ini juga pasti akan memberi kekuatan pada kami," sambungnya.

Namun, Milan tetap tak mau gegabah. Ia tetap mengantisipasi dampak teror mental ini bagi timnya, terutama bagi para pemain muda Arema.

"Namun, kita akan lihat pada pertandingan ini. Yang pasti, kami akan menunggu siapa pemain yang siap, tak hanya teknik tapi juga kematangan, untuk bisa bermain pada pertandingan macam ini," tuturnya.

Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-21 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, Kamis (13/09).

Pada pertemuan pertama, di Malang, kedua tim harus puas berbagi angka. Dalam laga yang diwarnai kericuhan penonton tersebut, Arema dan Persib bermain imbang 2-2.

Saat ini, Persib Bandung berstatus sebagai pemuncak klasemen, dengan raihan 35 poin. Sedangkan, Arema berada di peringkat 14 dengan koleksi 25 angka.

Lebih lanjut, kendati saat ini timnya berada dalam posisi inferior, Milan tak minder. Pelatih asal Serbia ini optimistis anak asuhnya memiliki kesempatan untuk bisa memenangi pertandingan ini.

"Saya rasa dalam setiap pertandingan, termasuk ini, kami punya peluang," tegas Milan.

"Kami punya pemain-pemain luar biasa," ia menandaskan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA