1. MALANG
  2. AREMANIA

Pemain muda Arema FC bakal dimatangkan dalam pertandingan

Milan Petrovic bakal mematangkan pemain muda Arema FC agar siap digunakan di pertandingan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 25 Agustus 2018 16:07

Merdeka.com, Malang - Pelatih Kepala Arema FC Milan Petrovic bakal memanfaatkan jeda kompetisi ini untuk mematangkan semua pemain, terutama pemain muda yang minim jam terbang. Dilansir dari Bola.com, Milan bakal mematangkan pemain muda Arema FC agar siap digunakan di pertandingan.

Hal itu karena dalam lima laga ke depan di Liga 1 2018, Arema harus bertemu lawan tangguh seperti Persib Bandung, Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

Untuk menghadapi semua laga berat tersebut, Milan menyiapkan beberapa pemain muda agar siap mental. Dua di antaranya adalah Agil Munawar dan Jayus Hariono.

Dua pemain itu diakui Milan punya kualitas. Namun, Milan masih ragu dengan mental keduanya untuk menghadapi laga besar.

"Dalam latihan, Agil dan Jayus punya potensi bagus. Tapi, saya butuh melihatnya dalam sebuah pertandingan," kata pelatih berpaspor Slovenia tersebut.

Ada peluang untuk kedua pemain tersebut dimatangkan dalam uji coba selama jeda kompetisi. Sebab, Milan mengaku butuh uji coba dengan level berbobot untuk menjajal kemampuan timnya saat ini. Kebetulan dua pemain itu memang belum sekali pun dapat kesempatan bermain.

Khusus Agil, dia sempat beberapa kali bermain saat pramusim. Mantan pemain PS TNI ini dimainkan di posisi bek kanan saat menghadapi lawan yang punya striker cepat. Pemain 22 tahun itu punya karakter ngotot dan berani adu lari dengan lawan.

Hanya, dia sempat istirahat panjang karena cedera lutut di Piala Gubernur Kaltim 2018. Kini Agil harus bersaing dengan dua bek kanan yang punya pengalaman lebih tinggi darinya, yakni Ricky Ohorella dan Alfin Tuasalamony.

Sedangkan Jayus, dia memang belum dapat kepercayaan. Dia baru musim ini bergabung dengan tim Liga 1. Sebelumnya, dia memperkuat klub Liga 2, Persekam Metro FC, sehingga butuh waktu baginya untuk menyiapkan mental. Apalagi dia masih berusia 21 tahun.

Di posisi yang ditempati Jayus di Arema, saat ini Milan lebih percaya pada Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, dan terakhir Arthur Cunha da Rocha.

"Pertandingan ke depan kami tidak tahu apakah bisa selalu bermain dengan tim lengkap. Tapi, di momen saat ini, saya ingin menurunkan pemain terbaik di posisinya. Tapi, untuk pemain seperti Agil dan Jayus, harus tetap dapat kesempatan untuk merasakan pertandingan besar," jelas Milan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA