1. MALANG
  2. AREMANIA

Milan petrovic optimis Timnas U-23 mampu penuhi target

Pelatih Arema FC Milan Petrovic optimis Timnas U-23 bisa berprestasi dan memenuhi target pada gelaran Asian Games 2018.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 24 Agustus 2018 10:57

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengungkapkan optimismenya terkait peluang Timnas Indonesia U-23 pada cabor sepakbola Asian Games 2018. Dilansir dari Bola.net, Milan optimis Timnas U-23 bisa berprestasi dan memenuhi target.

Timnas Indonesia U-23 sendiri ditarget lolos ke Semifinal ajang Asian Games 2018. Target ini diungkapkan federasi sepakbola Indonesia [PSSI] beberapa waktu lalu.

"Saya rasa, Indonesia punya kesempatan untuk lolos dari fase ini dan melaju hingga partai semifinal, seperti yang ditargetkan. Tentu mereka bisa. Saya yakin sekali," ujar Milan.

Menurut Milan, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan punya modal berharga pada Asian Games 2018. Mereka, sambung pelatih asal Serbia tersebut, telah menunjukkan kualitas permainan yang sejauh ini penuh gairah dan berenergi.

"Mereka disiplin dan bermain dengan penuh energi juga gairah," tuturnya.

Milan juga menilai Indonesia memiliki modal nonteknis dalam ajang Asian Games 2018. Modal tersebut adalah suporter fanatik, yang selalu mendukung langsung perjuangan Garuda Muda. "Mereka telah menunjukkan mampu menjalani peran mereka sebagai pemain ke-12," ucap Milan.

Skuat besutan Luis Milla telah memastikan diri lolos ke fase 16 Besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Timnas U-23 berstatus sebagai pemuncak Grup A dengan raihan sembilan angka dari empat pertandingan.

Pada babak 16 Besar, Timnas Indonesia U-23, akan menghadapi Uni Emirat Arab. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (25/8).

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Arema FC
  3. Milan Petrovic
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA