1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Meski sejumlah kader kecewa, Fadel pastikan Golkar tetap dukung Jokowi-Ma'ruf

"Golkar pokoknya tetap utuh, suhunya ada di samping saya. Seperti saya katakan, sudah menentukan sikap mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin."

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 25 Agustus 2018 13:34

Merdeka.com, Malang - Fadel Muhammad menyebut suara Partai Golkar tak utuh setelah Joko Widodo memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapres. Pernyataan itu kemudian membuat banyak pihak bereaksi.

Namun Fadel meyakini ucapannya tidak akan menimbulkan gejolak di internal. Dia yakin Golkar tetap solid dan utuh.

"Saya kira nggak (ditelpon DPP), mereka biasa-biasa saja, Golkar yang penting masih utuh dan kita mau konsolidasi untuk bulan depan untuk tim kampanye guna memenangkan Partai Golkar," kata Fadel Muhammad usai dinobatkan sebagai Guru Besar Universitas Brawijaya di Gedung Widyaloka Malang, Kamis (23/8).

Fadel kemudian meluruskan pernyataan sebelumnya bahwa Partai Golkar bukan dalam posisi dua suara. Tetapi, katanya, ada kader yang kecewa karena Joko Widodo tidak mengambil Ketua Umum Golkar sebagai Wakil Presiden.

"Bukan dua suara, tetapi ada beberapa orang yang kecewa kenapa Jokowi tidak mengambil Golkar sebagai wakil presiden. Wajar itu pilihan, hak perogratif Presiden, kita tetap utuh, cuma kecewa, mau bilang apa, namanya politik," jelasnya.

Namun kembali dipastikan Golkar tetap utuh mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Sehingga tidak pernah terjadi perpecahan dalam persoalan dukungan, seperti yang diberitakan.

"Golkar pokoknya tetap utuh, suhunya ada di samping saya. Seperti saya katakan, sudah menentukan sikap mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Kita dukung saja terus," ungkap Fadel yang sempat memperkenalkan Ginanjar Kartasasmita, sebagai ayah Agus Kartasasmita selaku bendahara umum tim inti pemenangan Jokowi.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Pilpres 2019
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA