1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Jokowi-Ma'ruf sama-sama dari Jawa, PDIP tak khawatir suara Indonesia Timur tergerus

PDIP yakin figur Jawa yang melekat baik pada Joko Widodo maupun Ma'ruf Amin, tidak mempengaruhi pemilih luar Jawa.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 14 Agustus 2018 15:51

Merdeka.com, Malang - PDIP yakin figur Jawa yang melekat baik pada Joko Widodo maupun Ma'ruf Amin, tidak mempengaruhi pemilih luar Jawa. Apalagi selama menjabat Presiden, Jokowi banyak menorehkan keberhasilan yang dirasakan khususnya masyarakat di luar Jawa.

"Jokowi itu Presiden Republik Indonesia selama 4 tahun lebih. Karena Presiden RI, maka beliau mewakili seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya rakyat Jawa. Di luar Pulau Jawa, seperti Papua dan Indonesia Timur lainnya, Aceh juga, merasakan kehadiran Pak Jokowi melalui pembangunan nasional yang dia bawa," jelas Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Minggu (12/8).

Calon Presiden Joko Widodo maupun pasangannya, Ma'ruf Amin sama-sama berasal dari Pulau Jawa. Basarah sama sekali tidak khawatir itu bakal menjadi celah yang dapat menyebabkan penurunan suara pasangan yang didukung sembilan partai politik tersebut.

"Insya Allah tidak ada persoalan," tegasnya.

Disinggung kemungkinan, Ketua tim pemenangan berasal dari luar pulau Jawa, Basarah enggan berspekulasi. Termasuk munculnya nama Jusuf Kalla. Karena memang koalisi partai pengusung tengah membahas struktur tim pemenangan, yang saat ini belum diketahui hasilnya.

"Belum tahu, nanti kita lihat perkembangannya," ucapnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Pilpres 2019
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA