1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Koalisi Jokowi terbuka untuk PAN, Zulkifli Hasan merasa terhormat

PAN sendiri akan memutuskan dukungan koalisinya setelah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas)

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 06 Agustus 2018 11:43

Merdeka.com, Malang - Koalisi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mengerucut pada dua nama yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Namun hingga saat ini, Partai Amanat Nasional (PAN) belum juga menentukan pilihan arah koalisi.

"Sudah intens, saya kira tinggal dua, pak Jokowi dan Prabowo nanti kita lihat," tegas Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan usai menjadi pembicara di Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis (2/8).

PAN sedang melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra, PKS dan Partai Demokrat untuk membangun koalisi pengusung Prabowo Subianto. Namun PAN juga masih menjadi bagian dari koalisi Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemerintahan sekarang.

Selain itu di kubu koalisi Joko Widodo juga tidak terkunci terkait kemungkinan bergabungnya PAN. Koalisi yang terdiri dari PDIP, Partai Golkar, NasDem, PPP dan PKB masih memberikan kesempatan PAN untuk bergabung.

PAN mengaku merasa terhormat atas kesempatan tersebut. "Itu suatu kehormatan," tegas Zulkifli.

PAN sendiri akan memutuskan dukungan koalisinya setelah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rencana rapat akan digelar di Jakarta dalam waktu dekat.

"Pada akhirnya PAN akan memutuskan capres-cawapresnya tanggal 6 dan 7 Agustus di Rakernas di Jakarta," katanya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Pilpres 2019
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA