1. MALANG
  2. AREMANIA

Pelatih Arema FC, yakin Timnas U-19 mampu kalahkan Thailand

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengaku optimis Timnas U-19 berhasil mengalahkan Thailand dan melaju ke final AFF U-18.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 15 September 2017 12:40

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkapkan optimismenya pada Timnas U-19 jelang aga kontra Thailand, Jumat (15/9). Dilansir dari Bola.net, Gethuk yakin Garuda Nusantara bakal bisa memenangi laga Semifinal Piala AFF U-18 tersebut.

Sebelumnya, untuk memastikan diri lolos ke semifinal, Timnas U-19 harus menjalani laga dramatis. Pada laga kontra Brunei Darussalam tersebut, Timnas U-19 dituntut untuk menang besar dan terwujud dengan delapan gol yang berhasil mereka sarangkan.

"InsyaAllah, kita akan menang. Saya yakin, anak-anak U-19 bakal bisa mendapat hasil bagus pada pertandingan ini," ujar Gethuk.

Gethuk menyebut alasan di balik optimismenya terkait langkah tim Garuda Nusantara tersebut. Dia memiliki keyakinan berdasar kondisi mental penggawa Timnas U-19 yang kini sedang membumbung tinggi.

"Mental dan kepercayaan diri pemain-pemain kita lebih bagus lagi saat ini," jelasnya.

Pada babak semifinal ini, Gethuk menyebut bahwa kekuatan tim yang lolos relatif imbang. Indonesia, Malaysia, Thailand dan Myanmar disebut memiliki kemampuan setara. Dia justru menyoroti Vietnam yang tidak lolos ke babak semifinal justru memiliki kekuatan yang lebih baik.

"Sementara, tim-tim lain kekuatannya relatif berimbang. Semua tergantung penampilan para pemain di pertandingan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA