1. MALANG
  2. AREMANIA

Mental juang pemain Arema FC disoroti usai bermain imbang dari Borneo FC

"Bermain di Arema tak hanya modal semangat. Harus punya mental petarung," tegas Hamka.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 13 Agustus 2018 19:47

Merdeka.com, Malang - Bek senior Arema FC Hamka Hamzah tampak geram usai timnya hanya memetik hasil imbang dari Borneo FC. Dilansir dari Bola.net, Hamka menyoroti mental bermain rekan-rekannya yang dianggapnya masih kurang tangguh.

Arema FC gagal meraih kemenangan pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, kontra Borneo FC. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/08), mereka hanya mampu berbagi angka 2-2.

Dengan hasil ini, Arema belum pernah sekalipun menang pada putaran kedua Liga 1. Dalam tiga laga mereka, Arema FC mengalami sekali kekalahan dan dua hasil imbang.

"Bermain di Arema tak hanya modal semangat. Harus punya mental petarung," tegas Hamka.

"Arema tim bermental pejuang. Apabila pemain tak ada mental pejuang, mereka tak cocok bermain di Arema. Arema tim besar, perlu pemain bermental baja, tak hanya modal semangat," sambungnya.

Menurut Hamka, ada alasan khusus mengapa para penggawa Arema perlu mental baja. Pasalnya, menurut pemain 34 tahun tersebut, tekanan di Arema sangat besar.

"Ini Arema. Sekali bagus, semua beri pujian. Sekali jelek langsung mencaci. Hanya beberapa pemain yang bisa menangani hal seperti ini. Sementara, ada beberapa pemain belum keluarkan kemampuan terbaik mereka," tuturnya.

Hamka tak menyebut siapa saja pemain yang ia sebut belum mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Pemain berusia 34 tahun tersebut hanya menyebut ciri-ciri pemain yang ia maksud. "Saya rasa hal ini terjadi pada pemain yang belum lama bermain di Arema," tegasnya.

Sementara itu, Hamka meminta maaf menyusul kegagalan memenangkan laga melawan Borneo FC. Menurutnya, seluruh penggawa tim Arema FC menyesal gagal memberikan kado terindah pada ulang tahun ke-31 Arema.

"Mewakili semua tim, saya minta maaf tidak bisa memberi yang seharusnya kami berikan pada Aremania, Aremanita, dan masyarakat Malang Raya," kata Hamka.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA