1. MALANG
  2. AREMANIA

Arthur Cunha mengaku siap dimainkan sebagai gelandang

Arthur Cunha mengaku tak mempermasalahkan keputusan pelatih untuk memasangnya sebagai gelandang.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 11 Agustus 2018 16:24

Merdeka.com, Malang - Bek Arema FC Arthur Cunha da Rocha mengaku siap tentang perubahan posisi yang bakal dilakoninya. Dilansir dari Bola.net, Arthur mengaku tak mempermasalahkan keputusan pelatih untuk memasangnya sebagai gelandang.

Arthur dalam sejumlah kesempatan game didorong dari posisi awalnya sebagai stopper. Pemain berusia 28 tahun kini diduetkan dengan Hendro Siswanto sebagai penyaring pertama serangan lawan ke pertahanan Arema, yang saat ini ditempati duet Israel Wamiau dan Hamka Hamzah.

"Di Brasil, saya sudah pernah bermain di posisi ini. Sekitar lima tahun lalu. Namun, demi membantu Arema, saya siap main lagi di posisi tersebut," ujar Arthur.

Arthur mengaku ada sedikit kesulitan untuk membiasakan diri kembali bermain di lini tengah. Namun, pemain yang sempat trial di tim muda Manchester United menegaskan siap berupaya keras untuk bisa bermain di posisi tersebut.

"Terpenting bagi saya adalah bjsa membantu tim. Memang agak susah untuk beradaptasi lagi. Namun, saya pasti akan berupaya sebaik mungkin," tuturnya.

Arthur tak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dengan posisi barunya. Pasalnya, Arema sudah akan melakoni laga pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka bakal menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/08).

Arthur mengaku tak mempermasalahkan di posisi mana ia akan ditempatkan dalam pertandingan tersebut. Eks penggawa Mitra Kukar ini menyerahkan segala keputusan pada pelatih.

"Di manapun ia menginginkan saya bermain, saya siap. Saya harus siap," tutupnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA