1. MALANG
  2. AREMANIA

Kuncoro Sebut Jacksen F Tiago Sebagai Kekuatan Barito Putera

Kuncoro menyebut bahwa salah satu hal yang harus diwaspadai adalah keberadaan sosok pelatih, Jacksen F Tiago.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 24 November 2018 12:28

Merdeka.com, Malang - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengungkap analisisnya mengenai calon lawannya pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018, Barito Putera. Dilansir dari Bola.net, Kuncoro menyebut bahwa salah satu hal yang harus diwaspadai adalah keberadaan sosok pelatih, Jacksen F Tiago.

"Jacksen adalah pelatih yang sangat bagus," ujar Kuncoro.

"Ia terbukti piawai meracik strategi bagi anak asuhnya," sambungnya.

Selain kepandaian meracik strategi, menurut Kuncoro, Jacksen juga memiliki mental pemenang. Hal ini, sambungnya, tak lepas dari gelimang prestasi yang pernah diraih pelatih asal Brasil tersebut.

"Ketika masih aktif sebagai pemain, ia sudah pernah meraih gelar juara," tutur Kuncoro.

"Begitu pula ketika menjadi pelatih. Jacksen sudah pernah membawa tim yang ia nakhodai meraih gelar juara. Hal-hal inilah yang membuatnya memiliki mental juara," pelatih berusia 45 tahun ini menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-32 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (24/11).

Saat ini, Arema FC berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 angka. Sedangkan Barito Putera berada di peringkat sembilan dengan koleksi 43 poin.

Sementara itu, Kuncoro mengakui bahwa saat ini prestasi Barito Putera memang menurun dibanding pada putaran pertama lalu, yang sempat memuncaki klasemen sementara. Namun, menurutnya, hal ini bukan karena kesalahan Jacksen F Tiago.

"Ada banyak faktor, salah satunya persaingan yang memang sangat ketat. Menurut saya, Jacksen tetaplah pelatih yang sangat berkualitas," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA