1. MALANG
  2. AREMANIA

Kembali berlatih usai cedera, Arthur Cunha fokus pemulian kondisi

Usai cedera beberapa saat lalu, Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha sudah kembali menjalani latihan bersama timnya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 26 Agustus 2018 14:23

Merdeka.com, Malang - Usai cedera beberapa saat lalu, Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha sudah kembali menjalani latihan bersama timnya. Dilansir dari Bola.com, Arthur sudah tampak pada sesi latihan Kamis sore (23/8) di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang.

Namun, pemain asal Brasil ini hanya latihan di tepi lapangan ditemani tim medis. Setelah ditelusuri, Arthur sedang dalam pemulihan cedera hamstring di kaki kanannya. Itulah sebabnya, dia sempat menghilang dalam sesi latihan sejak Arema menggelar latihan perdana pasca libur sepekan lalu.

"Saya cedera hamstring dalam pertandingan melawan Borneo FC (11/8). Sekarang fokus pada pemulihan dulu," kata mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Meski belum latihan dengan tim utama, Arthur tetap punya peluang untuk bermain dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Persib Bandung (13/8/2018).

Hanya, dia masih enggan membicarakan pertandingan tersebut. Arthur memilih untuk fokus pada pemulihan kondisi.

"Masih ada waktu dua minggu ke depan untuk memulihkan kondisi. Jadi kalau bicara soal Persib, mungkin pemain lain saja dulu," ujarnya.

Selama Arthur pemulihan cedera, Arema akan mengandalkan duet stoper Hamka Hamzah dan Israel Wamiau. Dua pemain itu yang sekarang tersisa di lini belakang tim Singo Edan.

Sedangkan stoper lainnya, Purwaka Yudi, juga masih dalam pemulihan cedera lutut. Stoper muda Bagas Adi masih memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games dan juga mengalami cedera engkel.

Arthur selama ini jadi andalan utama Arema di lini belakang. Tetapi dalam pertandingan melawan Borneo FC, dia di dorong jadi gelandang bertahan. Hal itu membuatnya harus kerja lebih keras untuk memotong serangan lawan sekaligus mengalirkan bola kedepan.

Di pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut, Arthur bisa menjalankan peran tersebut dengan baik. Namun, akibatnya dia harus berurusan dengan tim medis Arema karena cedera hamstring.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cedera Pemain
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA