1. MALANG
  2. AREMANIA

Jaga berat badan, penggawa Arema FC diminta batasi porsi makan

Para pemain Arema FC diminta untuk menjaga porsi makan mereka selama libur Lebaran.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 15 Juni 2018 07:57

Merdeka.com, Malang - Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO mengungkapkan cara agar para pemainnya bisa menjaga berat badan selama libur lebaran. Dilansir dari Bola.net, salah satu cara yang disebutnya adalah dengan menjaga porsi makan mereka.

"Yang harus dijaga adalah porsi makan. Mereka bebas makan apa pun, tapi yang harus dijaga adalah porsinya," ujar Nanang.

"Jadi, setelah mereka makan opor, mereka jangan ambil porsi kedua," sambungnya.

Menurut dokter berusia 39 tahun ini, masalah nutrisi merupakan hal terpenting dalam menjaga kondisi tubuh. Karenanya, ia akan mengingatkan para pemain untuk bisa menjaga asupan makanan mereka, terutama setelah lepas puasa Ramadan.

"Saya akan terus ingatkan para pemain untuk bisa lebih menjaga asupan mereka," tuturnya.

Sementara itu, kiat lain untuk menjaga berat badan diberikan pelatih fisik Arema, Dusan Momcilovic. Pelatih yang karib disapa Dule ini meminta para pemainnya untuk tetap aktif selama berlibur.

"Mereka harus tetap aktif. Ini sama saja dengan berlatih," papar Dule.

"Mereka bisa bermain tenis, bola basket, atau berenang. Terpenting, mereka bisa tetap aktif," ia menandaskan.

Para penggawa Arema FC mendapat jatah libur lebaran selama sepuluh hari. Mereka libur sejak Minggu (10/06) lalu dan akan kembali berlatih pada Rabu (20/06) mendatang.

Pada sesi liburan ini, para penggawa Arema FC mendapat wanti-wanti terkait berat badan mereka. Bobot Dendi Santoso dan kawan-kawan tak boleh naik lebih dari dua kilogram.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Lebaran 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA