1. MALANG
  2. AREMANIA

Ini kriteria Arema FC untuk pemain pengganti Balsa Bozovic

Milan Petrovic mengaku tak akan sekadar mencari pemain yang bagus secara teknis sebagai pengganti Balsa Bozovic.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 09 Juni 2018 12:16

Merdeka.com, Malang - Pelatih Kepala Arema FC, Milan Petrovic angkat suara terkait pemain asing yang bakal direkrutnya pada bursa transfer paruh musim Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dilansir dari Bola.net, Milan mengaku tak akan sekadar mencari pemain yang bagus secara teknis.

"Saya ingin mencari pemain yang bagus. Tak hanya bagus dalam teknis, ia juga harus bagus sebagai pribadi," ujar Milan Petrovic.

Milan menyebut, Indonesia memiliki keunikan dalam hal budaya. Hal ini, lanjut pelatih berusia 53 tahun tersebut, harus dipahami oleh sosok pemain anyarnya. Sang pemain baru nantinya juga harus merupakan olahraga sejati.

"Saya tak peduli ia dari Eropa atau bukan. Terpenting bagi saya, ia memiliki jiwa dan sikap seorang olahragawan sejati," tegas Milan.

Soal pengganti Balsa, Milan mengaku sudah memiliki bayangan. Salah satunya adalah mencari pemain yang posisinya berbeda dari Balsa, yang merupakan sosok pemain nomor 10 klasik atau seorang playmaker.

"Kemungkinan kami akan mencari pemain untuk tambahan di lini belakang. Selain itu, bisa juga kami mencari tambahan amunisi untuk lini depan," ucapnya.

Arema FC sendiri dipastikan akan mencari pemain asing baru di bursa transfer paruh musim. Pasalnya, Arema baru saja mendepak salah satu pilar asingnya, Balsa Bozovic. Pemain 31 tahun didepak meski kompetisi belum memasuki paruh musim.

Selama membela Arema FC di Liga 1, Balsa telah memainkan sembilan pertandingan untuk Arema FC. Mantan pemain Persela Lamongan lima kali tampil sebagai pemain inti dan empat kali jadi pemain pengganti. Balsa menyumbangkan dua gol untuk Arema FC.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA