1. MALANG
  2. AREMANIA

Ini alasan Arema FC parkir Srdan Ostojic pada laga kontra Madura United

"Ini merupakan bagian dari rotasi pemain kami," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 20 September 2018 17:20

Merdeka.com, Malang - Tim Pelatih Arema FC mengungkap alasan mereka yang memarkir Srdan Ostojic pada laga kontra Madura United. Dilansir dari Bola.net, mereka menyebut bahwa keputusan ini merupakan bagian dari rotasi pemain yang dilakukan.

"Ini merupakan bagian dari rotasi pemain kami," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

"Rotasi ini kami lakukan untuk menjaga mental ketiga kiper yang kami miliki," sambungnya.

Menurut Begal, sapaan karib Yanuar, tak ada kesulitan bagi tim pelatih untuk melakukan rotasi pemain. Pasalnya, pelatih 53 tahun ini menilai secara teknis kemampuan tiga penjaga gawang yang dimiliki timnya setara.

"Jadi tak ada masalah dengan melakukan rotasi," tuturnya.

Begal menegaskan bahwa kendati diparkir, Oky,sapaan karib Ostojic, tetap sosok penjaga gawang berkualitas. Bahkan, kiper berusia 35 tahun tersebut terus menunjukkan grafik meningkat dalam sesi latihan timnya.

"Oky bagus. Ia selalu menunjukkan performa bagus. Namun, di sini, kami harus menjaga mental kiper-kiper lain juga," Begal memaparkan.

Sebelumnya, tim pelatih Arema FC membuat kejutan pada laga kontra Madura United. Mereka memainkan Utam Rusdiana sebagai penjaga gawang utama pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Senin (17/09) kemarin.

Pada pertandingan tersebut pun tak tampak sosok Oky di bangku cadangan. Pasalnya, sebagai cadangan Utam, tim pelatih memilih penjaga gawang belia, Kurniawan Kartika Ajie.

Dalam pertandingan tersebut, Arema akhirnya mampu meraih kemenangan perdana mereka pada putaran kedua Liga 1 musim 2018. Selain itu, gawang klub berlogo singa mengepal ini untuk pertama kalinya tak kebobolan pada putaran kedua.

Sementara itu, Oky sendiri mengaku tak mempermasalahkan keputusan tim pelatih yang memarkirnya. Ia menyebut yang terpenting adalah tim bisa meraih kemenangan pada laga ini.

"Kemenangan merupakan hal terpenting bagi kami. Saya sangat bersyukur Arema bisa menang, kendati saya tak bermain," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA