1. MALANG
  2. AREMANIA

Kemenangan kontra Madura United jadi modal Arema FC untuk bangkit

Milan Petrovic mengaku senang dapat memutus rekor positif Madura United dan berharap efek lanjutan dari hal ini.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 18 September 2018 13:08

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic berharap kemenangan Arema FC pada laga kontra Madura United dapat menjadi modal mereka. Dilansir dari Bola.com, Milan mengaku senang dapat memutus rekor positif Madura United dan berharap efek lanjutan dari hal ini.

“Tentu saya senang bisa memetik kemenangan dan mengakhiri rekor Madura United. Meskipun dalam performa tim, Arema belum sempurna,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Pelatih asal Slovenia ini melihat Arema kurang garang karena faktor lawan yang dihadapi. Arema beruntung pada pengujung pertandingan bisa mencetak gol lewat eksekusi penalti Makan Konate.

“Sebenarnya kami bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat jika dua peluang emas pada babak kedua berbuah gol. Tapi tidak masalah, karena Dedik bisa mencetak gol tambahan setelah dua peluang itu terlewatkan,” jelas pelatih 57 tahun tersebut.

Milan menambahkan, ia melakukan perubahan skema pada babak pertama dan kedua. Pada awal pertandingan, dia menginstruksikan anak buahnya lebih menekan. Milan ingin membangkitkan mental anak buahnya dengan gol cepat.

“Setelah unggul, babak kedua kami bicara dengan pemain untuk mengubah skema. Lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Dan itu berhasil,” imbuhnya.

Pada babak kedua, Madura United memang ingin mengejar skor sehingga banyak pemain yang maju untuk menggempur pertahanan Arema. Celah itu dimanfaatkan untuk serangan balik.

“Terpenting sekarang bisa membuat tim ini sedikit rileks. Sekarang waktunya bangkit untuk memperbaiki posisi di klasemen,” lanjut dia.

Tambahan tiga poin ini membuat Arema naik ke posisi 11 dengan nilai 28. 

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA