1. MALANG
  2. AREMANIA

Hadapi Persebaya, Arema FC ubah komposisi lini depan

Pada sesi latihan, Milan Petrovic tampak memasang Sunarto dan Ridwan Tawainella di posisi penyerang sayap.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 06 Oktober 2018 08:03

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengisyaratkan bahwa dia akan mengubah komposisi lini depan pada laga lanjutan Liga 1 kontra Persebaya Surabaya. Dilansir dari Bola.com, pada sesi latihan, Milan tampak memasang Sunarto dan Ridwan Tawainella di posisi penyerang sayap.

“Lawan Persebaya kami ingin membuat lini depan lebih tajam. Kami akan coba hal baru dengan bermain lebih cepat, Ridwan punya kecepatan,” kata Milan.

Milan menilai produktivitas lini depan menurun. Rivaldi sudah terlempar dari skuat utama sejak Arema melawan Persipura Jayapura, pada 22 September. Sang pelatih menyatakan top scorer Liga 2 musim lalu tersebut mengalami penurunan setelah cedera pada pekan 19 Liga 1. Padahal sebelum cedera, Rivaldi jadi pemain penting dengan sumbangan lima gol.

“Lini depan kami juga ada sedikit masalah. Penyerang yang ada bertipikal sama. Dedik Setiawan, Dendi Santoso dan yang lainnya. Tidak ada target man. Jika jumlah gol para penyerang kami digabung, masih kalah dengan 16 gol milik striker Persebaya David da Silva. Ini harus diperbaiki jika ingin menang lawan Persebaya,” kata pelatih asal Slovenia tersebut.

Arema memiliki lima pemain yang bisa difungsikan sebagai penyerang murni dan sayap, yaitu Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, Ridwan Tawainella, dan Rivaldi Bawuo. Jika koleksi gol mereka digabungkan, jumlahnya hanya 15.

Pada putaran pertama, Arema sebenarnya punya penyerang yang bertipikal mirip David da Silva, yaitu Thiago Furtuoso. Namun, pemain asal Brasil itu jarang tampil dalam kondisi fit. Dia rentan cedera sehingga tidak maksimal dalam beberapa pertandingan. Padahal Milan waktu itu menaruh harapan tinggi kepada mantan penyerang Bhayangkara FC dan Madura United tersebut.

“Sekarang kami harus melihat ke depan. Mengingat tidak ada striker target man, kami harus mengandalkan penyerang yang punya lari bagus untuk merepotkan pertahanan lawan,” tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA