1. MALANG
  2. AREMANIA

Gethuk akui sudah kantongi obat bagi timnya yang sedang "sakit"

Joko "Gethuk' Susilo menyebut bahwa timnya kini sedang 'sakit' usai gagal meraih kemenangan pada dua laga awal kompetisi Liga 1.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 06 April 2018 13:32

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko "Gethuk' Susilo menyebut bahwa timnya kini sedang 'sakit' usai gagal meraih kemenangan pada dua laga awal kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dilansir dari Bola.com, Gethuk menyebut bahwa obat dari 'sakit' ini hanyalah kemenangan.

Arema FC sendiri saat ini baru meraih satu poin pada gelaran kompetisi Liga 1. Hasil ini membuat mereka kini terdampar di posisi ke-13 klasemen sementara.

“Kalau kami bahas penyakit Arema sekarang tentu tidak pas, karena itu untuk internal tim. Yang jelas hanya satu obatnya, yaitu kemenangan. Jika sudah berhasil meraih satu kemenangan saja, Arema akan kembali normal. Persoalan mental dan sebagainya juga teratasi dengan kemenangan,” jelas Gethuk.

Namun, Arema diprediksi tak mudah mendulang nilai penuh pada laga berikutnya. Singo Edan harus bermain di kandang Borneo FC, Senin (9/4). Gethuk mengakui statistik Arema saat bermain di markas Borneo FC kurang meyakinkan.

Pertemuan terakhir Arema FC dan Borneo FC bertemu di Piala Gubernur Kaltim pada akhir bulan lalu. Saat itu, Arema takluk dengan skor 1-2.

“Tapi kami tidak akan menyerah, karena pemain juga ingin segera melepaskan beban tersebut. Artinya mereka akan berusaha untuk menang juga,” jelasnya.

Borneo FC juga sedang berbenah, setelah tak lagi ditangani Iwan Setiawan. Kursi pelatih kini ditempati pria asal Serbia, Dejan Antonic, yang sudah kenyang pengalaman di Indonesia.

“Kami tahu Borneo sudah melakukan perubahan. Tapi kami juga sudah evaluasi tim. Beberapa pemain sudah berkomunikasi dengan tim pelatih untuk membahas persoalan tim. Beberapa waktu ke depan akan ada pertemuan lengkap untuk melakukan perbaikan,” kata Gethuk.

Gethuk sendiri juga ingin meninggalkan hasil manis sebelum berangkat mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro. Pada pekan ke empat dia bakal absen mendampingi Arema FC untuk memulai kursus itu di Jakarta.

“Kami akan perbaiki permainan tim ini dalam waktu yang semakin singkat,” tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA