1. MALANG
  2. AREMANIA

CEO Arema FC terima keputusan dari Komdis PSSI asal berdampak positif

CEO Arema, Iwan Budianto mengaku legawa dengan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 15 Oktober 2018 18:04

Merdeka.com, Malang - Beratnya hukuman yang diterima Arema FC dari Komdis PSSI ternyata tak ditanggapi oleh mereka dengan mengeluh. Dilansir dari Bola.com, CEO Arema, Iwan Budianto mengaku legawa dengan hukuman tersebut.

"Jangankan hukuman sampai akhir musim, sejujurnya Arema ikhlas jika harus dihukum 10 tahun tanpa penonton dan sanksi lainnya. Asalkan mampu membawa revolusi perubahan perilaku suporter ke arah yang positif," jelas pria yang akrab disapa IB tersebut.

Dengan hukuman tersebut, manajemen Arema menegaskan tidak akan melakukan banding. Justru IB meminta kepada Aremania untuk melakukan instrospeksi. Tetapi, dia juga berpesan di antara Aremania jangan sampai timbul gejala saling menyalahkan. Semua harus memulai dari diri masing-masing untuk mengembalikan citra baik Aremania.

"Kami ada di barisan paling depan untuk membangun kesadaran suporter, utamanya Aremania. Hentikan perdebatan untuk mencari siapa yang salah. Jika perlu, kami harus lebih sering bertemu, berdiskusi agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang," tegasnya.

Jika dikalkulasi, sebenarnya Arema rugi besar jika menggelar sisa laga home tanpa penonton karena pemasukan dari tiket masih cukup membantu finansial Arema. Meski, animo suporter untuk datang ke Stadion Kanjuruhan kini naik turun.

Selain itu, pemain Arema akan kehilangan atmosfer dukungan Aremania. Jadi, mereka harus terbiasa bermain di Stadion Kanjuruhan dalam suasana yang sunyi.

Selain itu, hukuman kepada dua Aremania juga diberikan langsung oleh Komdis PSSI. Dirigen Aremania Yuli Sumpil dan satu Aremania lain, Fandy, dilarang memasuki stadion seumur hidup.

Keduanya melakukan provokasi kepada pemain Persebaya dengan masuk ke lapangan saat jeda pertandingan. Ulah mereka juga membuat suasa stadion waktu itu memanas dan di akhir pertandingan suporter Arema ikut masuk ke lapangan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA