1. MALANG
  2. AREMANIA

Usai tekuk Persebaya, Arema FC tak mau terbawa euforia berlebih

Kendati menang, Arema FC tak boleh terlena karena posisi mereka kini masih belum aman dan berjarak tak jauh dari zona degradasi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 11 Oktober 2018 12:29

Merdeka.com, Malang - Kemenangan yang diraih pada derby Jawa Timur kontra Persebaya Surabaya diharap tak menyurutkan mental penggawa Arema FC. Dilansir dari Bola.net, kendati menang, Arema FC tak boleh terlena karena posisi mereka kini masih belum aman dan berjarak tak jauh dari zona degradasi.

"Kami sadar sekarang masih belum aman. Jadi, jangan terlena dulu. Perjuangan belum usai. Masih banyak sisa pertandingan yang harus dimenangi," kata kapten tim Arema Hamka Hamzah.

Saat ini Arema tidak ingin melakukan hitung-hitungan berapa poin yang harus dikumpulkan agar selamat dari degradasi. Yang ada di benak pemain, mereka justru ingin terus membawa Arema naik di klasemen hingga menembus papan tengah.

Di laga selanjutnya, Arema harus berjumpa dengan runner-up sementara, PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (14/10). Pekan selanjutnya giliran tim papan atas lainnya Bali United yang harus dihadapi.

"Semua pertandingan terasa penting sekarang. Jadi, jangan puas sampai di sini (setelah mengalahkan Persebaya)," imbuh bek Arema, Ahmad Alfarizi.

Musim ini Arema mendapat jadwal berat dalam 10 laga awal di putaran pertama maupun kedua. Setelah melawan PSM dan Bali United, lawan yang dihadapi sedikit agak ringan.

Selain itu, sisa laga away juga hanya berkutat di wilayah Jawa sehingga ada peluang besar bagi Arema untuk bisa masuk ke papan tengah. Meski, manajemen tim hanya mematok target tidak terdegradasi saja untuk musim ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA