1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC siapkan taktik khusus untuk redam kecepatan serangan Sriwijaya FC

Jelang laga menghadapi Sriwijaya FC, Arema telah menyiapkan sejumlah antisipasi untuk meredam kekuatan lawan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 20 Oktober 2017 11:29

Merdeka.com, Malang - Jelang laga menghadapi Sriwijaya FC, Arema telah menyiapkan sejumlah antisipasi untuk meredam kekuatan lawan. Dilansir dari Bola.net, Arema FC telah menyiapkan taktik untuk meredam keunggulan Sriwijaya FC yaitu dalam kecepatan.

"Kami akan main compact defense," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

"Ini yang tepat untuk mengantisipasi kecepatan lawan," sambungnya.

Agar taktik ini dapat manjur meredam lawan, Gethuk menyebut terdapat syaratnya. Salah satunya adalah timnya harus bermain sebagai satu kesatuan.

"Asal organisasi permainan kita bisa dijalankan selama 90 menit, saya yakin," tuturnya.

Arema FC sendiri bakal menghadapi Sriwijaya FC pada laga pekan ke-30 Liga 1. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10).

Pada pertandingan ini, Arema FC dipastikan tidak bakal diperkuat lini pertahanan terbaik mereka. Selain Kurnia Meiga dan Bagas Adi Nugroho yang sudah lama absen, Arthur Cunha juga harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Selain kecepatan, Gethuk juga menyebut bahwa Sriwijaya FC memiliki deretan penembak jitu. Hilton Moreira, Tijani Belaid dan sejumlah pemain Sriwijaya lainnya memiliki akurasi tembakan di atas rata-rata.

Walau begitu, Gethuk mengaku tak risau dengan hal tersebut. Dia mengaku percaya dengan kemampuan penjaga gawangnya untuk mengamankan gawang Arema.

"Saya percaya, siapapun penjaga gawang yang diturunkan, ia akan bisa mengantisipasi hal ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA