1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo puji performa yang ditunjukkan Utam Rusdiana

Penampilan Utam Rusdiana pada laga kontra PS TNI mendapat pujian dari Joko 'Gethuk' Susilo.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 19 Oktober 2017 08:09

Merdeka.com, Malang - Penampilan yang ditunjukkan kiper muda Arema FC, Utam Rusdiana kala menghadapi PS TNI mendapat pujian dari pelatihnya, Joko 'Gethuk' Susilo. Dilansir dari Bola.net, Gethuk menilai bahwa perfroma yang ditunjukkan Utam sangat memuaskan.

Utam Rusdiana sendiri baru saja melakoni debutnya pada laga resmi kala tampil dalam laga kontra PS TNI. Pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (14/10) lalu, gawang Utam harus kebobolan melalui tendangan penalti Sansan Fauzi Husaeni.

"Kita acungi jempol pada Utam. Ia baru pertama kali turun, penampilannya cukup bagus. Ia memang sempat membuat kesalahan, tapi kami paham dengan hal ini," ujar Gethuk.

Menurut Gethuk, Utam memiliki mental yang lumayan baik. Pasalnya, dia mampu tampil baik pada laga yang memiliki tensi tinggi ini.

"Tekanan laga ini tinggi. Kami dituntut menang. Namun, Utam mampu bermain cukup bagus," tuturnya.

Lebih lanjut, Gethuk menjelaskan bahwa Utam memiliki sejumlah kelebihan. Salah satunya adalah akurasi umpan yang baik dengan distribusi bola yang dilakukannya pada laga kotra PS TNI tersebut.

"Namun, ia juga masih ada kekurangan yang harus kami asah lagi," ucapnya.

Walau memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Utam, Gethuk belum memastikan bahwa pemain tersebut bakal menjadi penjaga gawang utama Arema FC pada sisa musim ini.

"Ia masih harus bersaing dengan Dwi Kuswanto, Ibnu Adam dan satu lagi kiper muda kita," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA