1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC senang buka Liga 1 dengan laga tandang

Arema FC mengaku senang menjalani pembukaan Liga 1 dengan bermain tandang karena mengurangi tekanan terhadap para pemain.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 15 April 2017 09:19

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengaku tak gentar harus melakoni laga pertama mereka di Liga 1 dengan bertandang ke markas Persib Bandung. Dilansir dari Bola.net, mereka justru mengaku senang dapat melakoni laga tandang.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menilai bahwa para pemain Arema akan diuntungkan secara mental ketika melakoni laga tandang. Pasalnya, ekanan yang mereka dapat di kandang lawan tak seberat yang didapat di kandang sendiri.

"Tekanan lawan dan tekanan suporter sendiri, lebih berat tekanan suporter sendiri," ujar Ruddy.

Alasan tersebut membuat Ruddy bersyukur mengenai jadwal Liga 1 yang membuat timnya harus menjalani laga tandang lebih dahulu. Dia mengatakanan bahwa berdasar pengalaman selama ini, timnya mampu bermain lebih lepas kala bermain tandang.

"Dengan bermain lepas, pemain bisa lebih menunjukkan permainan terbaik mereka," tuturnya.

Arema FC sendiri akan menghadapi Persib Bandung pada laga pembuka Liga 1. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4) ini.

Lebih lanjut, Ruddy berharap bahwa para pemain Arema dapat memanfaatkan keuntungan yang mereka dapatkan ini sebaik mungkin. Terlebih lagi, Persib Bandung tampil dengan beban lebih karena bermain di kandang sendiri.

"Yang terpenting adalah bagaimana anak-anak bisa memanfaatkan hal ini dan bermain sebaik mungkin," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Arema FC yakin bahwa Persib akan didukung puluhan ribu pendukungnya pada laga ini. Walau begitu, dia menegaskan bahwa hal tersebut tak membuatnya gentar.

"Yang menentukan adalah strategi dari pelatih yang diterapkan oleh pemain di lapangan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA