1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC pecahkan rekor pendapatan pada laga kontra Persija Jakarta

Dalam pertandingan pekan ke-19 yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut, jumlah penonton yang membeli tiket berjumlah 44.912 orang.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 06 Agustus 2018 18:50

Merdeka.com, Malang - Kendati gagal mendapat kemenangan pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 menghadapi Persija Jakarta, Arema FC berhasil membukukan rekor lain. Dilansir dari Bola.net, Arema FC mencatatkan rekor pendapatan dari laga ini.

Dalam pertandingan pekan ke-19 yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut, jumlah penonton yang membeli tiket berjumlah 44.912 orang. Dari jumlah tiket terjual, panpel menangguk pendapatan di atas 1 miliar.

"Untuk pendapatan, dari pertandingan ini kami mendapat sekitar Rp 1,5 miliar," ujar Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC, Abdul Haris.

Namun, pendapatan ini masih harus dipotong sejumlah item. Salah satunya adalah pajak yang bernilai sekitar Rp 70 juta.

"Selain itu, ada item pengeluaran untuk operasional. Kami masih belum bisa menghitungnya, tapi perhitungan kami ada biaya sekitar Rp 250 juta," tuturnya.

Laga antara Arema FC dan Persija sukses memecahkan rekor jumlah penonton pada musim ini. Jumlah penonton jauh lebih banyak ketimbang laga antara Arema dan Persib Bandung beberapa waktu lalu. Laga tersebut ditonton sekitar 32 ribu suporter.

Bukan hanya jumlah penonton, tapi juga memecahkan rekor pendapatan Arema. Sebelumnya, kala menghadapi Persib beberapa tahun lalu, Arema FC ditonton sekitar 42 ribu suporter dan menangguk pendapatan sejumlah Rp 1,3 miliar.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, berharap agar rekor penonton ini tak bertahan lama. Ia ingin agar pada laga kontra Borneo FC, pekan depan, rekor ini bisa terpecahkan.

"Kami mengimbau agar para suporter berbondong-bondong menonton secara langsung di stadion. Apalagi, saat tersebut bersamaan dengan ulang tahun Arema FC," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA