1. MALANG
  2. AREMANIA

Telat Panas, Arema FC hanya bermain imbang kontra Persija Jakarta

Menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Minggu (05/08), Arema hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 06 Agustus 2018 08:59

Merdeka.com, Malang - Arema FC gagal meraih kemenangan pada laga kontra Persija Jakarta di lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dilansir dari Bola.net, menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Minggu (05/08), Arema hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol Persija dicetak Marko Simic. Sementara, gol Arema dicetak Makan Konate.

Arema FC tampil dengan formasi unik pada laga ini. Mereka memainkan Hamka Hamzah sebagai sosok target man. Tak lagi dipasang sebagai stopper, Hamka didapuk menjadi pemantul bola bagi Rivaldy Bawuo dan Dedik Setiawan di lini depan Arema.

Arema mendapat peluang pada menit 15. Kali ini umpan Jefri Kurniawan mengarah tepat ke arah Rivaldi Bawuo. Namun, sundulan Ipay, sapaan karib Rivaldi, masih melambung ke atas mistar gawang Shahar Ginanjar.

Makan Konate sempat merepotkan lini pertahanan Persija melalui sepakan bebasnya pada menit 33. Namun, barisan pertahanan Persija sigap menghalau bola ke luar lapangan.

Persija balik mengancam pertahanan Arema pada menit 36. Ismed Sofyan mengirim sepakan bebas pada Marko Simic, yang tanpa kesulitan menyundul bola ke gawang Arema. Namun, Ostojic sigap terbang menghalau bola yang meluncur deras ke gawangnya.

Jelang babak pertama berakhir, Persija sempat mengubah komposisi pemainnya. Michael Orah, yang cedera usai berbenturan dengan pemain Aream, ditarik dan digantikan Osas Saha. Tidak ada gol di babak pertama.

Babak kedua, Persija sempat membuka peluang melalui sepakan bebas Ismed Sofyan pada menit ke 50. Namun, Marko Simic gagal menjangkau umpan yang mengarah ke tiang jauh gawang Arema.

Menit 54, Makan Konate sukses melewati adangan Gunawan Dwi Cahyo dan Novri Setiawan. Ia pun menerobos kotak penalti Persija tanpa pengawalan dan melepas sepakan dari jarak dekat. Namun, Shahar Ginanjar sigap menghalau bola yang melaji ke gawangnya.

Menit 67, Marko Simic akhirnya membawa Persija unggul. Memanfaatkan umpan Renan da Silva ke tiang jauh, ia menyundul bola ke gawang Arema. Srdan Ostojic pun tak bisa berbuat apa pun melihat bola meluncur deras ke gawangnya.

Arema terus berupaya menambah daya dobrak untuk menyamakan kedudukan. Menit 74, mereka memasukkan Ahmad Nur Hardianto, menggantikan Dedik Setiawan yang sudah kelelahan.

Menit ke-89, Arema akhirnya terhindar dari kekalahan. Pemain belakang Persija gagal menghentikan penetrasi Konate. Walhasil, tanpa kesulitan, pemain asal Mali ini membobol gawang Persija.

Usai gol ini, Arema terus menggempur pertahanan Persija. Namun, sampai wasit Adi Riyanto meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol tercipta.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Laporan Pertandingan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA