1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC gagal berikan kemenangan sebagai kado ulang tahun

Arema FC kembali gagal meraih kemenangan pada laga lanjutan Liga 1 dan hanya bermain imbang tanpa gol dengan Persib.

© Arema FC. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 13 Agustus 2017 08:40

Merdeka.com, Malang - Arema FC kembali gagal meraih poin maksimal pada laga kandang mereka. Pada laga menjamu Persib Bandung di pekan ke-19 Liga 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (12/8), Arema hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Tampil sebagai tuan rumah, Arema sudah menggebrak mulai awal laga. Peluang pertama diraih Dendi Santoso yang berhasil memotong umpan Toni Sucipto dan mengumpan bola ke Cristian Gonzales. Namun sayangnya bola masih di luar jangkauan Gonzales.

Pada menit ke-10, Gonzales kembali memiliki peluang, sayang sundulannya masih bisa ditepis M. Natshir, kiper Persib. Empat menit kemudian, sundulan Gonzales kembali mengancam namun masih terkena mistar gawang.

Pada awal laga ini, Arema FC tampak sangat berambisi untuk menceploskan bola ke gawang. Terbukti dengan banyaknya peluang yang mereka ciptakan.

Persib bukannya tanpa perlawanan. Beberapa peluang seperti yang diciptakan Tantan di menit ke-21 serta 24 cukup mengancam pertahanan Arema FC. Bahkan beriktunya dua tim terus saling tukar menukar serangan.

Pada akhir babak pertama, Persib memasukkan pemain anyar mereka, Ezechiel N'Douassel menggantikan Tantan. Namun, hingga babak pertama berakhir belum ada peluang yang berbuah gol.

Babak kedua dimulai dengan perubahan pemain dari Arema. Ferry Aman Saragih masuk menggantikan Junda Irawan. Perubahan ini membuat Benny Wahyudi digeser ke kiri dan Hendro Siswanto mundur ke bek kanan.

Pada awal babak kedua, justru Persib yang membuat peluang terlebih dahulu melalui penyerang anyar mereka. Arema kemudian membalas melalui beberapa peluang yang mereka ciptakan.

Pada menit ke-66, terjadi pergantian pemain dengan memasukkan Dedik Setiawan menggantikan Dendi Santoso. Di kubu Persib sendiri, Shohei Matsunaga masuk menggantikan Atep.

Masuknya dua penyerang ini membuat tempo permainan kedua tim kembali meningkat. Arema berhasil membuat beberapa peluang cantik yang membahayakan gawang Persib. Tim tamu sendiri juga tak mau ketinggalan dengan menciptakan beberapa serangan yang sayangnya belum berbuah menjadi gol juga.

Hingga peluit panjang pertandingan ditiup, kedudukan masih 0-0 untuk kedua kesebelasan. Hasil ini membuat Arema FC kembali gagal meraih kemenangan selama lima laga berturut-turut.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA