1. MALANG
  2. AREMANIA

Jelang laga hadapi Persib, Arema FC persiapkan masalah mental

Pelatih Arema FC, Joko Susilo akui persiapkan mental para pemainnya jelang laga menghadapi Persib Bandung.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 12 Agustus 2017 13:14

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengatakan bahwa mental merupakan hal terpenting yang harus dipersiapkan menjelang laga kontra Persib Bandung. Dilansir dari Bola.net, Arema FC menyiapkan secara khusus mental mereka jelang laga lanjutan Liga 1 tersebut.

"Untuk masalah mental, kami sudah persiapkan secara matang, baik dari pelatih maupun manajemen. Sampai Kamis. (10/08) malam, kami juga masih menyiapkan mental anak-anak," ujar Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo.

Gethuk menyebut bahwa tak banyak waktu yang dimiliki timnya. Namun, hal ini bukan sebuah alasan bagi timnya untuk tak siap.

"Kami hanya ingin memberikan yang terbaik pada pertandingan ini," ujarnya.

Laga antara Arema FC menghadapi Persib Bandung sendiri bakal digelar pada pekan ke-19 Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (12/8).

Arema FC saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 26 poin dari 18 laga. Sedangkan Persib masih berada di posisi ke-14 klasemen dengan raihan 24 angka dari 18 pertandingan.

Pada pertemuan pertama di putaran satu lalu, kedua tim bermain imbang. Pada pertandingan tersebut, tidak ada gol yang tercipta.

Sementara itu, salah seorang winger Arema FC, Dendi SAntoso menegaskan bahwa timnya tak dihantui masalah mental. Dia menilai bahwa pada sesi latihan terakhir, mereka sudah melupakan serangkaian hasil buruk yang didapat timnya.

"Ini juga berkat program tim pelatih yang membuat mental kita jadi kembali," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA