1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC dan empat klub Indonesia lain dapat lisensi klub profesional dari AFC

Terdapat lima klub dari Indonesia termasuk Arema FC sebagai klub profesional yang mendapat lisensi dari AFC.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 25 Desember 2017 14:27

Merdeka.com, Malang - Federasi Sepakbola Asia atau Asian Football Confederation (AFC) telah mengeluarkan daftar mengenai klub profesional di Asia. Dilansir dari Bola.net, terdapat lima klub dari Indonesia termasuk Arema FC sebagai klub profesional yang mendapat lisensi dari AFC.

AFC sendiri menyebut bahwa terdapat 18 klub dari indonesia yang mengajukan aplikasi untuk mendapatkan penilaian. Setelah berbagai pertimbangan, ada lima klub Indonesia yang dinyatakan sebagai klub profesional yaitu: Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema FC, Bali United dan Madura United.

Bali United dan Persija sendiri sudah memastikan bakal menjadi perwakilan Indonesia untuk bermain di Piala AFC 2018 mendatang. Madura United menjadi klub cadangan jika Bali United lolos dari babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Dibanding negara tetangga, jumlah klub profesional yang dimiliki Indonesia tergolong sedikit. Singapura terhitung memiliki enam klub profesional sementara Thailand ada delapan klub. AFC sendiri rutin melakukan verifikasi terhadap klub di Asia setiap tahun.

Berikut ini lima klub Indonesia yang mendapat lisensi klub profesional dari AFC:

1. Bali United
2. Persija Jakarta
3. Madura United
4. Arema FC
5. Persib Bandung

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA