1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC buka peluang rekrut lebih dari 1 marquee player

Manajemen Arema FC mengungkapkan bahwa ada kemungkinan bagi mereka untuk merekrut lebih dari satu marquee player.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 01 April 2017 08:23

Merdeka.com, Malang - Arema FC mengaku bakal memanfaatkan sebaiknya regulasi yang dikeluarkan oleh PSS terkait marquee player. Dilansir dari Bola.net, mereka bahkan menyebut bisa saja meminang lebih dari satu marquee player untuk melengkapi skuad mereka pada Liga 1 mendatang.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa marquee player yang ditawarkan ke timnya tak memiliki banderol luar biasa mahal. Bahkan dia menyebutkan ada pemain marquee yang kontraknya tak beda jauh dengan bintang lokal.

"Jadi, ada peluang bagi kita untuk mengambil lebih dari satu pemain. Namun, ini semua harus sesuai kebutuhan," ujar Ruddy.

Ruddy menyebut bahwa Arema tak hanya akan berburu marquee player yang mengandalkan nama besar. Mereka lebih mementingkan kemampuan teknis pemain yang dimaksud.

"Kalau yang sesuai persyaratan, ada banyak. Namun kita mencari yang usianya masih produktif dan masih aktif bermain. Sebesar dan setenar apapun namanya, kalau sudah going down, untuk apa?," tutur Ruddy.

Ruddy menjelaskan bahwa untuk mengisi kuota marquee player ini, Arema bakal mencari pemain asal Amerika Latin. Namun, untuk mencari pemain yang sesuai kriteria, mereka tak memprioritaskan pemain Argentina dan Brasil.

"Kita cari pemain dari Chile, Ekuador, Paraguay dan Uruguay. Untuk timnya, mungkin kita cari yang dari tim sekelas Lecce, Porto, dan semacamnya," papar Ruddy.

Ruddy menjelaskan bahwa Arema sudah mendapatkan sejumlah tawaran dari agen terkait para pemain ini. Namun dia menyebut bahwa Arema akan benar-benar teliti dan berhati-hati dalam memutuskan pemain yang bakal direkrut.

"Kita tak mau tergesa-gesa dalam mencari pemain. Toh batas pendaftarannya juga masih lama," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Arema FC
  4. Marquee Player
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA