1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC pertahankan eks penyerang Timnas U-19

Permainan apik yang ditunjukkan oleh eks penyerang Timnas U-19, Dalmiansyah Matutu ketika uji coba kontra 757 Kepri Jaya memikat tim pelatih.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 30 Maret 2017 11:50

Merdeka.com, Malang - Penampilan apik yang ditunjukkan salah satu pemain muda, Dalmiansyah Matutu dalam uji coba kontra 757 Kepri Jaya, memikat tim pelatih Arema FC. Dilansir dari Bola.net, Aji Santoso memutuskan untuk mempertahankan eks penyerang Timnas U-19 tersebut di skuat mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang.

Menurut Aji, tim pelatih Arema telah sepakat untuk mempertahankan Acok, panggilan akrab Dalmiansyah, dalam skuad. Mereka menilai, dengan usia yang masih 20 tahun, dia telah menunjukkan kematangan dalam bermain.

"Usianya juga masih di bawah U-22. Jadi, semua pelatih sepakat memasukkannya dalam skuat," ujar Aji.

Walau tak mencetak gol, Aji menilai Acok tampil apik pada laga kontra 757 Kepri Jaya. Tak hanya secara teknis permainan, pemain binaan ASIFA ini ini juga memiliki kekuatan mental yang apik dan tak minder ketika bekerjasama dengan pemain senior.

"Kami yakin, kalau sudah terbiasa ia akan bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Dalmiansyah sempat bermain pada laga uji coba kontra 757 Kepri Jaya. Walau pada laga yang dihelat di Lapangan Arhanud, Selasa (28/3) ini, tak mencetak gol, pergerakan yang dilakukannya cukup merepotkan lawan. Tercatat beberapa kali dia harus dilanggar lawan untuk menghentikan pergerakannya.

Nasib baik yang dialami Dalmiansyah ternyata tak dialami oleh pemain seleksi di Arema, Andrea Bitar. Penyerang berdarah Prancis ini harus menerima kenyataan tak bisa bergabung sebagai pemain Arema.

"Kami sudah berdiskusi dan keputusannya, ia belum bisa gabung Arema," ucap Aji.

"Saat ini, jika ada pemain yang berkualitas, kita masih tetap buka kesempatan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA