1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso ungkap kunci kemenangannya atas Semen Padang

Aji Santoso mengungkapkan bahwa mental dan pergantian strategi yang dilakukannya membuat Arema FC mampu tundukkan Semen Padang.

Arema vs Semen Padang saat ISL A 2016. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 06 Maret 2017 14:16

Merdeka.com, Malang - Aji Santoso mengungkapkan kunci kemenangan Arema FC ketika menghadapi Semen Padang pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2017. Dilansir dari Bola.net, Aji menilai kesuksesan timnya tak lepas dari semangat pantang menyerah yang ditunjukkan para pemainnya.

"Ketika waterbreak, saya minta pemain untuk tetap fight," ujar Aji.

"Alhamdulillah, permainan Arema menjadi berubah," sambungnya.

Aji mengatakan bahwa instruksi agar pemainnya tampil ngotot ini berhasil terlaksana dengan baik. Walau tertinggal dua gol, dia menilai bahwa timnya tak langsung putus asa.

"Mereka tetap tampil habis-habisan," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC berhasil melaju ke final Piala Presiden 2017. Pada laga yang dihelat di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (5/3) ini, Arema berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor 5-2.

Pada laga tersebut, mereka sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Marcel Sacramento dan Vendry Mofu. Namun, lima gol Gonzales sukses membawa mereka membalikkan keadaan dan membuat agregat akhir pertandingan menjadi 5-3.

Pada partai final, Arema FC bakal menghadapi Pusamania Borneo FC, yang pada laga sebelumnya mengalahkan Persib Bandung. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (12/3) pekan depan.

Sementara itu, Aji menilai kemenangan timnya juga tak lepas dari perubahan strateginya di tengah pertandingan. Dia menukar posisi Benny Wahyudi dan Saiful Indra Cahya di posisi fullback kiri dan kanan.

"Benny lebih maksimal setelah ditempatkan di posisi kanan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA