1. MALANG
  2. AREMANIA

Kontra Semen Padang, Arema FC tanpa kekuatan penuh

Arema tampil tanpa Johan Farizi dan terancam kehilangan Bagas Adi Nugroho pada laga kontra Semen Padang.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 05 Maret 2017 11:25

Merdeka.com, Malang - Arema FC terancam tak dapat tampil dengan kekuatan penuh pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 kontra Semen Padang. Dilansir dari Bola.net, Arema kemungkinan harus turun tanpa diperkuat salah satu palang pintu andalan mereka, Bagas Adi Nugroho.

"Pemain kami dalam kondisi baik, kecuali Bagas yang engkelnya terasa sakit. Mudah-mudahan ketika main nanti sudah lebih baik," ujar Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Walau demikian, Aji berharap bahwa Bagas tetap dapat bermain pada laga kontra Semen Padang. Namun jika memang pemain tersebut harus absen, Aji tetap memiliki sejumlah pemain yang bisa diplot mengisi posisi pemain tersebut.

"Kami masih ada sejumlah alternatif. Masih ada Junda Irawan, Oky Derry ataupun Hanif Sjahbandi, yang juga bisa dipasang di posisi stopper," tutur Aji.

"Kami tidak masalah. Kami tidak pernah tergantung pada satu-dua pemain," sambungnya.

Sebelumnya, pada laga pertama kontra Semen Padang di tengah pekan lalu, Bagas mengalami cedera engkel. Dia salah jatuh usai berduel dengan salah seorang penggawa Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Bagas sendiri, pada Bola.net, mengaku engkelnya masih sakit. Namun, ia menegaskan siap jika diturunkan oleh pelatih.

"Kalau dipercaya main, tentunya saya siap," ucap Bagas.

Walau begitu, cedera Bagas sendiri tampaknya tak bisa dipandang remeh. Terbukti, dia harus absen ketika menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan. Saat ini dia masih harus menjalani terapi untuk memulihkan cederanya.

Sebelumnya, pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, Arema FC dipaksa menelan kekalahan dari Semen Padang. Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Kamis (2/3), Arema FC kalah dengan skor 0-1 yang dicetak Marcel Sacramento dari titik putih.

Leg kedua Semifinal sendiri bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (5/3). Jelang laga tersebut, Aji telah mengingatkan para pemainnya bahwa mereka tak berjuang sendirian karena ada dukungan dari Aremania.

Selain Bagas, sosok lain yang sudah pasti absen di laga ini adalah Johan Ahmat Farizi. Kapten Arema FC ini harus menepi karena terkena akumulasi kartu kuning.

Absennya Jon, sapaan Farizi ternyata tak membuat Aji risau. Dia juga telah mendapat sosok untuk menggantikan posisi pemain tersebut.

"Benny Wahyudi sudah siap main pada pertandingan ini. Ia yang akan jadi penggantinya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Arema FC
  2. Kabar Arema
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA