1. MALANG
  2. AREMANIA

5 gol Gonzales bawa Arema FC melaju ke final

Pada laga yang berlangsung dramatis ini, Arema FC memastikan diri maju ke final Piala Presiden 2017 melalui lima gol Cristian Gonzales.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 06 Maret 2017 09:39

Merdeka.com, Malang - Arema FC berhasil melaju ke final Piala Presiden 2017. Lolosnya Arema ini berkat kemenangan mereka pada leg kedua semifinal di stadion Kanjuruhan minggu (5/2).

Arema menang dengan skor 5-2 secara dramatis dan membuat agregat pertandingan menjadi 5-3 untuk mereka. Lima gol Arema pada pertandingan ini diborong Cristian Gonzales. Sementara, dua gol Semen Padang dicetak Marcel Sacramento dan Vendry Mofu.

Pada laga ini sendiri Arema FC dituntut untuk menang dengan keunggulan dua gol agar dapat melaju ke final. Sedangkan Semen Padang sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke final.

Sejak awal pertandingan, Arema sudah terus menekan pertahanan Semen Padang. Berbagai peluang dibuat para pemain Arema untuk terus menekan pertahanan lawan.

Tim tamu yang cukup tertekan juga sesekali melakukan serangan balasan ke gawang Arema. Hasilnya petaka terjadi bagi Arema pada menit ke-23 ketika serangan balik lawan berhasil diselesaikan dengan manis oleh Marcel Sacramento.

Tertinggal satu gol membuat beban Arema semakin berat dan mereka jadi tertekan. Hal ini dimanfaatkan oleh Semen Padang hingga akhirnya tiga menit berselang dari gol pertama, tendangan Vendry Mofu berhasil menjebol gawang Kurnia Meiga.

Tak berselang lama, harapan mulai muncul bagi Arema. Menyongsong umpan Fellipe Bertoldo, Gonzales menceploskan bola ke gawang Semen Padang.

Beberapa menit berikutnya, Gonzales berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Cristian Gonzales meluncur deras dan mendatar menjebol gawang M. Ridwan.

Usai water break, Semen Padang yang kecolongan dua gol coba memperlambat tempo permainan. Hasilnya hingga babak pertama usai, skor masih 2-2.

Babak kedua, Arema mengubah komposisi pemainnya. Nasir dan Hanif digantikan Dendi Santoso dan Ferry Aman Saragih. Semen Padang juga mengubah susunan pemainnya. Finno Andrianas dan Adi Nugroho ditarik keluar dan digantikan Rudi dan Irsyad Maulana.

Di babak kedua ini, Arema kembali menggempur pertahanan Semen Padang. Namun usaha mereka baru terbayar pada menit ke-65 dengan skema serangan balik yang cepat.

Aktor dari gol ketiga ini kembali adalah Cristian Gonzales. Dengan skor 3-2, Arema membutuhkan satu gol lagi untuk dapat lolos ke final.

Selanjutnya Arema masih terus menggempur tanpa lelah pertahanan Semen Padang. Usaha mereka akhirnya terbayar lunas pada menit ke-89. Umpan silang yang dikirim oleh Dedik Setiawan berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Cristian Gonzales.

Pada babak perpanjangan waktu, Semen Padang berusaha mencuri gol untuk menghidupkan lagi harapan mereka. Namun nyatanya di ujung laga malah Cristian Gonzales yang menambah koleksi golnya dan jadi unggul 5-2 di laga tersebut. Kemenangan yang diraih berkat lima gol Cristian Gonzales ini membawa Arema menginjakkan kaki ke final Piala Presiden 2017.

Arema FC bakal menghadapi Pusamania Borneo FC di partai puncak Piala Presiden 2017. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (12/3) mendatang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA