1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso yakin dengan kualitas pemain muda Arema FC

Aji Santoso yakin dengan kekuatan mental yang dimiliki oleh pemainnya dalam menghadapi tekanan pertandingan.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 05 Maret 2017 17:19

Merdeka.com, Malang - Aji Santoso tidak risau dengan beban mental yang ditanggung para pemain mudanya pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017. Dilansir dari Bola.net, Aji mengaku yakin dengan kualitas para pemain mudanya dalam menerima tekanan pertandingan.

"Tak ada masalah dengan mental pemain muda kami," ujar Aji.

Menurut Aji, kualitas para penggawa muda Arema musim ini di atas rata-rata. Terbukti, kemampuan tiga pemain muda mereka, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Nasir, mendapat pengakuan dari Pelatih Timnas U-22, Luis Milla.

"Sebelumnya, pemain seperti Nasir nggak pernah dilirik masuk Timnas, sekarang ia kembali dipanggil," tuturnya.

"Ini bukti perekrutan kami tidak salah dan mental pemain-pemain muda Arema tak perlu diragukan," sambungnya.

Sebelumnya, pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, Arema FC dipaksa menelan kekalahan dari Semen Padang. Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Kamis (2/3), Arema FC kalah dengan skor 0-1 yang dicetak Marcel Sacramento dari titik putih.

Leg kedua Semifinal sendiri bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang pada Minggu (5/3). Jelang laga tersebut, Aji telah mengingatkan para pemainnya bahwa mereka tak berjuang sendirian karena ada dukungan dari Aremania.

Sementara itu, Aji menyebut bahwa pemanggilan tiga pemain muda tersebut ke Timnas U-22 berdampak positif bagi mereka. Menurutnya, hal tersebut bisa jadi motivasi bagi para pemain mudanya untuk lebih percaya diri.

"Pelatih sekaliber Luis Milla saja mengikutsertakan mereka. Ini hal yang positif bagi ketiga pemain itu dan tim ini," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Aji Santoso
  3. Arema FC
  4. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA