1. MALANG
  2. AREMANIA

20 Klub bakal ramaikan pelaksaan Piala Presiden 2018

PT LIB menyatakan bahwa akan ada 20 klub yang berpartisipasi pada Piala Presiden 2018 mendatang.

Arema FC ketika menjuarai Piala Presiden 2017 lalu. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 23 Desember 2017 19:24

Merdeka.com, Malang - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan bahwa akan ada 20 klub yang berpartisipasi pada Piala Presiden 2018 mendatang. Dilansir dari Bola.net, peserta dari kompetisi ini adalah klub dari Liga 1 dan beberapa klub dari Liga 2.

Turnamen pramusim ini sendiri bakal dilangsungkan di lima kota. Untuk daerah Jawa Barat, Bandung akan menjadi tuan rumah. Kemudian di Jawa Timur, Malang dan Surabaya terpilih sebagai tuan rumah. Adapun di luar pulau jawa yang akan menjadi tuan rumah adalah kota Makassar, Sulawesi Selatan dan Bali.

15 klub yang akan turut serta dalam kompetisi ini merupakan klub yang musim lalu bertahan di Liga 1. Tiga klub yang mengalami degradasi termasuk Semen Padang FC, Persiba Balikpapan dan Gresik United tak ikut dalam ajang ini.

Lima klub sisanya dalam kompetisi ini berasal dari klub yang musim lalu bermain di Liga 2. Tiga klub yang mendapatkan promosi yaitu Persebaya Surabaya, PSMS Medan dan PSIS Semarang akan ikut meramaikan Piala Presiden 2018. Dua tim sisanya yaitu Martapura FC dan PSPS Pekan Baru yang menempati peringkat kelima dan keenam di Liga 2 musim lalu.

Turnamen Piala Presiden 2018 ini rencananya akan dimulai pada pertengahan bulan Januari dan akan berakhir pada pertengahan bulan Februari. Kompetisi ini akan berjalan singkat karena Liga 1 sendiri rencananya akan mulai pada akhir bulan Februari atau awal bulan Maret.

Format dari kompetisi ini sendiri untuk sementara masih digodok oleh PT LIB. Adapun Presiden RI Joko Widodo telah memberikan restu terkait penyelenggaraan kompetisi ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Presiden
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA