1. MALANG
  2. PARIWISATA

Boon Pring, sensasi wisata air dalam kesejukan hutan bambu, mau coba?

Butuh tantangan baru berwisata dan menikmati eksotisme alam bebas? Ini lokasi yang pas buat kamu!

© wisatasanankerto.blogspot.com. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 22 Juli 2016 19:49

Merdeka.com, Malang - Berwisata ke alam bebas memang memberi sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Nah, buat kamu yang suka berwisata di alam bebas, berkunjung ke ekowisata Andeman Boon Pring dapat menjadi cara menikmati liburan yang menyenangkan.

Secara administratif, destinasi wisata yang dikenal dengan nama Boon Pring ini terletak di desa Sanankerto, kecamatan Turen, kabupaten Malang. Ekowisata Andeman Boon Pring merupakan sebuah perbukitan yang dipenuhi dengan beraneka ragam jenis bambu. Tak hanya itu, di tengah hutan bambu terdapat sebuah danau kecil yang menjadi sasaran wisatawan berkeliling menggunakan perahu.

Wisata Boon Pring ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980-an. Hanya saja, pemandian alam ini mulai populer sekitar tahun 2014, semenjak diadakannya acara Grebeg Sesucen Desa. Kedepannya, pulau kecil yang terdapat di tengah Bon Pring akan difungsikan sebagai taman anak-anak.

Nah, sebelum kamu berkunjung ke lokasi ekowisata Boon Pring, ada baiknya kamu menyaksikan video perjalan wisata Tim Amazing Malang di kawasan Boon Pring, berikut ini!

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA